Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Jokowi Dijadwalkan Membuka Indonesia Convention Exhibition

Kompas.com - 03/08/2015, 23:46 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memimpin upaca pembukaan atau grand opening Indonesia Convention Exhibition (ICE) pada Selasa (4/8/2015), pukul 08.00 WIB.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, selain ICE, Jokowi juga direncanakan membuka dialog interaktif bertajuk Temu Kreatif Nasional 2015. Hadir dalam acara ini Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno, Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf, dan CEO Group Sinarmas Land, Michael Widjaja.

ICE merupakan pusat konvensi dan eksebisi skala internasional yang dikembangkan bersama oleh Sinarmas Land Group, dan Kompas Gramedia melalui perusahaan patungan (joint venture) yaitu PT Indonesia International Expo (IIE). Nilai megaproyek ini sejumlah Rp 3,8 triliun.

IIE membangun ICE di atas lahan seluas 22 hektar di dalam kawasan pengembangan komersial BSD City, Serpong. Luas bangunan sekitar 200.000 meter persegi, dengan fasilitas dan sarana yang dimiliki yakni 10 exhibition hall dengan luas bangunan 50.000 meter persegi, aula eksebisi luar ruang seluas 50.000 meter persegi, fasilitas aula konvensi, dan ruang pertemuan sebanyak 33 unit dengan kapasitas 10.000 orang.

Selain itu, terdapat juga
in-house food productionF&B outlet, fasilitas parkir untuk 3000 kendaraan serta 300 kamar hotel bintang tiga.

Deutsche Messe AG secara resmi ditunjuk IIE sebagai operator atau pengelola ICE. Deutsche Messe AG, merupakan raksasa bisnis pameran dan konvensi dari Jerman. Mereka masuk ke Indonesia melalui anak perusahaan Hannover Fairs International sejak 1985.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com