Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura, Tujuan Utama MICE Dunia

Kompas.com - 28/06/2014, 16:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Lagi, Singapura dinobatkan sebagai tujuan utama pertemuan internasional (International Meeting Country dan International Meeting City) untuk tahun 2013 oleh The Union of International Associations (UIA).

Penobatan predikat sebagai destinasi utama tersebut diberikan untuk kali ketiga secara berturut-turut selama tujuh tahun penyelenggaraan anugerah Top International Meeting City. 

Sebanyak 994 pertemuan internasional yang diselenggarakan di Singapura memenuhi kriteria kualifikasi yang ditetapkan UIA. Jumlah pertemuan ini meningkat 4,4 persen dari 952 pertemuan pada tahun 2012.

Menyusul Singapura adalah Amerika Serikat. Negeri ini sukses menyelenggarapan sebanyak 799 pertemuan internasional. Diikuti Korea Selatan yang menempati urutan ketiga dan mampu mengorganisasi 635 pertemuan internasional.

Dalam hal peringkat untuk tingkat kota, Singapura juga menjadi pemimpin dengan 994 pertemuan internasional. Jauh melampaui Brussels, yang menyelenggarakan 436 pertemuan dunia, sementara Wina di tempat ketiga menjadi tuan rumah 318 pertemuan.

Penobatan UIA merupakan penghargaan terbaru yang diberikan kepada negara kota Singapura sebagai tujuan utama penyelenggaraan meeting, incentives, convention dan exhibition (MICE).  Sebelumnya, Singapura mendapatkan anugerah serupa dari International Congress and Convention Association (ICCA) Asia selama 12 kali berturut-turut.

Untuk tahun-tahun mendatang, negeri dengan populasi 5,3 juta jiwa ini tengah bersiap menyelenggarakan enam kongres tingkat dunia. Termasuk World Congress on Brain Mapping & Therapeutics pada 2016 dan World Congress of Masyarakat Internasional Society for Deseases of the Eshopagus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com