Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Lalin Pejagan-Brebes Timur Negatif Kemacetan

Kompas.com - 14/07/2015, 08:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

PEJAGAN, KOMPAS.com - Arus kendaraan yang keluar melalui exit toll darurat Pejagan-Brebes Timur termonitor mengalami peningkatan. Namun begitu, secara umum masih lancar.

Demikian halnya arus kendaraan yang melalui jalan non-tol pantai utara (pantura) Jawa, negatif kemacetan.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kompol Erwin H Dinata mengatakan, peningkatan arus di pintu keluar Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur karena terdapat pertigaan menuju Brebes, dan Tegal-Semarang.

"Ditambah aktivitas warga setempat, sehingga terjadi kepadatan. Sejauh ini frekuensi dan volume kendaraan belum terlampau padat," ujar Erwin kepada Kompas.com, Selasa (14/7/2015).

Kebijakan buka-tutup hingga saat ini masih diberlakukan di Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur, karena volume kendaraan dari arah Jakarta-Palimanan belum terlampau padat.

Situasi kondusif juga terjadi di jalur selatan. Dalam catatan Erwin, jalur selatan termonitor masih ramai lancar, dan negatif kemacetan. Namun, untuk beberapa titik tertentu terjadi penumpukan kendaraan seperti di Banyumas.

Berikut video perjalanan Tim Kompas.com, menyusuri Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur:

Kompas Video Mudik Menyusuri Tol Darurat Pejagan - Brebes


 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com