Kompas.com - 09/06/2015, 18:15 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Koridor Timur Jakarta semakin menarik minat investor, baik lokal maupun ekspatriat. Pengembang terus membangun hunian maupun kawasan industri di kawasan ini, lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

Meliputi Bekasi, Cibitung Cikarang, serta Karawang, potensi Koridor Timur Jakarta dinilai masih menjanjikan. Kelebihannya antara lain akses dari dan ke Jakarta yang mudah dilewati jalan tol. Belum lagi harga tanah yang terus meninggi di antara pesatnya pertumbuhan kawasan industri, terutama di Cikarang.

"Ada tiga hal yang membuat investasi di bidang properti menarik. Pertama adalah lokasi, kedua adalah pasar yang market, dan ketiga low investment," ujar Joy Dwiputranto Lango, Corporate Sales and Marketing Director PT Cowell Development Tbk, Selasa (9/5/2015.

Melihat lebih dalam wilayah Cikarang, lanjut Joy, ada berbagai kelebihan yang membuat kawasan tersebut semakin diminati pengembang. Cikarang merupakan kawasan industri yang menyumbang sebesar 40 persen total ekspor Indonesia, apalagi ditunjang dengan keberadaan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yang mencapai 34.46 persen dari total PMA di Indonesia.

"Jumlah ekspatriatnya cukup besar. Ekspatriat asal Jepang jumlahnya mencapai 5.000 orang, Korea ada 4.000 orang, serta Cina," ujar Joy.

Hal itulah, lanjut dia, yang membuat Cikarang sekarang ini sering disebut "Little Asia" atau Asia Kecil. Jumlah itu belum ditambah dengan 600 ribu pekerja di kawasan Cikarang. 

"Setiap harinya membuat kawasan ini menjadi sasaran menarik untuk investasi di bidang properti," kata Joy.

Pusat pertumbuhan

Cikarang merupakan kota yang multikultur bukan hanya tiga negara di atas yang menyumbang warganya bertempat tinggal. Bahkan, beberapa warga negara lain juga datang dari Amerika Serikat, Belanda, Malaysia, Singapura, Australia dan Inggris. Melihat besarnya peluang tersebut, pengembang properti pun mengibarkan benderanya di kawasan ini.

Salah satunya adalah PT Cowell Development Tbk melalui anak perusahaannya, PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS). Saat ini NPS tengah mengembangkan kawasan berkonsep green mixed use development dengan nama The Oasis.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.