Beli Rumah di "REI Expo 2015", Dapat KPR Berbunga Rendah

Kompas.com - 02/05/2015, 19:00 WIB
Pameran REI Expo 2015 ke-29 di Jakarta Convention Center, Sabtu (2/5/2015). Arimbi RamadhianiPameran REI Expo 2015 ke-29 di Jakarta Convention Center, Sabtu (2/5/2015).
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang saat ini sedang mencari sumber pembiayaan dengan bunga menarik untuk membeli rumah idaman, bisa mengunjungi "REI Expo 2015". Pameran yang diselenggarakan di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), berlangsung mulai hari ini, Sabtu (2/5/2015) hingga Ahad (10/5/2015).

Pada pameran tersebut, PT Debindomulti Adhiswasti bersama DPP Realestate Indonesia (REI), menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, sebagai mitra pembiayaan resmi untuk mendanai konsumen yang membeli properti-properti strategis selama masa pameran.

Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo, mengatakan, dukungan BNI terhadap penyelenggaraan REI Expo setiap tahunnya merupakan salah satu komitmen dan konstribusi terhadap perkembangan industri properti di Indonesia.

"BNI dengan produk KPR BNI Griya memberikan berbagai kemudahan proses kredit untuk membantu semua segmen masyarakat memiliki rumah idaman," kata Anggoro dalam keterangan tertulis yang dikirim melalui surel kepada Kompas.com, Sabtu (2/5/2015).

Anggoro menjelaskan, dalam penyelenggaraan REI Expo kali ini, BNI menawarkan sejumlah program menarik kepada konsumen yang membeli rumah selama pameran berlangsung. Antara lain program BNI Griya REI Expo ?2015 dengan suku bunga tetap 9 persen untuk tenor satu tahun, 9,25 persen untuk tenor dua tahun, biaya provisi hanya 0,5 persen, dan bebas biaya administrasi.

Program tersebut berlaku untuk berbagai tujuan kredit, yaitu pembelian rumah, pembelian apartemen, pembelian ruko atau pembelian rukan baru yang dibangun pengembang yang telah memiliki kerjasama (PKS) dengan BNI. Program BNI Griya REI Expo ?2015 ini berlaku untuk seluruh pencairan kredit selambat-lambatnya 30 Juni 2015.

"Selain program BNI Griya REI Expo ?2015, aplikasi permohonan KPR juga dapat diproses melalui Instan Approval yang merupakan program persetujuan cepat dengan simplifikasi dokumen pengajuan," imbuh Anggoro.

Para calon konsumen, lanjut dia, juga bisa memanfaatkan BNI Kartu Tunai yang merupakan produk unggulan BNI untuk pinjaman yang dapat dicairkan pada mesin ATM atau seluruh Kantor Cabang BNI dengan tidak terikat jangka waktu pembayaran serta fitur seperti bebas biaya pencairan, dapat memilih skema pembayaran, yaitu nominal dan pilihan jangka waktu, dan limitasi kredit hingga Rp 100 juta.

Khusus bagi pemegang BNI Kartu Kredit Affinity BNI REI selama pameran akan diberikan promo uang kembali sebesar 3 persen atau Rp 150 ribu.

Kinerja

Ada pun penyaluran KPR BNI Griya hingga kuartal I 2015, tercatat sebesar Rp 33,09 triliun atau tumbuh dari posisi tahun sebelumnya pada periode yang sama senilai Rp 32,14 triliun.

Penyaluran KPR BNI Griya ini masih mendominasi penyaluran kredit konsumer BNI dengan komposisi 63 persen dari total penyaluran kredit konsumer selama kuartal I 2015 yang tercatat sejumlah Rp 52,52 triliun.

Saat ini, BNI telah menjalin kerjasama dengan 674 pengembang di seluruh Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X