Rumah "Anti-mainstream", Tersembunyi di Lereng Bukit

Kompas.com - 20/04/2015, 08:00 WIB
Hampir seluruh fasad rumah ini tertutup oleh rumput. Meski terlihat seperti bentangan lahan rerumputan, rumah ini memiliki pemandangan lembah yang luar biasa indah. huffington postHampir seluruh fasad rumah ini tertutup oleh rumput. Meski terlihat seperti bentangan lahan rerumputan, rumah ini memiliki pemandangan lembah yang luar biasa indah.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Tinggal di area pusat kota, atau juga pantai dengan pemandangan kaki langit kota dan laut lepas mungkin sudah terlalu biasa atau mainstream. Namun, pernahkah membayangkan tinggal di bawah tanah?

Berikut tiga rumah modern yang letaknya tersembunyi.

1. Gata Summerhouse

Rumah yang terletak di Gata, Islandia ini terlihat samar di bawah lingkungan hijau yang subur. Hampir seluruh fasad rumah ini tertutup oleh rumput. Meski terlihat seperti bentangan lahan rerumputan, rumah ini memiliki pemandangan lembah yang luar biasa indah. Rumah tersebut dikembangkan pada 2003.

2. Invisible House

huffington post Rumah bertajuk "Invisible House" di New South Wales, Australia ini telah direkayasa dengan mengikuti kontur gunung yang miring. Dengan demikian, rumah ini tidak terlihat memiliki tiang beton datar sampai Anda sudah cukup dekat melihatnya.

Meski begitu, struktur yang tidak terlindungi oleh elemen-elemen tertentu di lokasi ini, bisa terkena hantaman angin dari semua sudut, dan terpapar sinar matahari konstan. Rumah tersebut dikembangkan pada 2012.

3. Villa Vals

huffington post Sebagian besar ruang tamu terbungkus beton dan tidak terlihat dari luar. Meski sederhana, fasadnya mengambil keuntungan penuh dengan penyebaran jendela yang tampak ke teras.

Seperti namanya, rumah ini terletak di Vals, Swiss. Sebagian besar ruang tamu terbungkus beton dan tidak terlihat dari luar. Meski sederhana, fasadnya mengambil keuntungan penuh dengan penyebaran jendela yang tampak ke teras. Tentu saja, rumah ini juga memiliki pemandangan yang luar biasa. Rumah tersebut dikembangkan pada 2012.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X