Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mangkrak Lima Tahun, Properti Ini Jadi Sarang Narkoba

Kompas.com - 18/03/2015, 19:29 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber WFTV

KOMPAS.com - Sebidang tanah yang telah dijanjikan oleh pemerintah kota Ocoee, Florida, Amerika Serikat, akan dipenuhi dengan restoran dan toko-toko ritel, masih kosong selama lima tahun terakhir.

Sebelumnya pada tahun 2009, Colony Plaza Hotel sempat diledakkan untuk dibangun properti baru. Tapi setelah itu, lahan ini malah menjadi tempat bagi tunawisma dan pengguna narkoba.

Properti yang berada di Road 50 atau jalur lalu lintas terpadat, sangat mudah terlihat. Selama beberapa dekade, hotel ini begitu populer, sampai akhirnya berubah menjadi sebuah kompleks kondominium.

"Saya berharap mereka (pemilik kondominium) tidak mengambil alihnya. Saya berharap hotel itu direnovasi," kata seorang warga, Carol Fox.

Dia mengaku telah menunggu lama untuk melihat pembangunan kembali di area tersebut. Carol mempertanyakan para pejabat atau pengembang tidak bisa membangun seperti di Winter Garden, yaitu kompleks properti yang indah untuk berbelanja.

Sebelumnya, para pengembang memang sudah berencana membangun tempat untuk toko ritel dan perkantoran. Namun hingga kini, hal tersebut tidak kunjung terjadi.

Pemerintah kota mengatakan, pemilik kondomonium menahan rencana renovasi karena mereka menginginkan harga yang pantas.

"Ini memalukan. Saya berharap mereka akan membangun sesuatu di sana," kata Carol.

Properti ini telah menelan biaya satu juta dollar AS atau Rp 13 miliar untuk pembongkarannya. Pemerintah kota berharap pembangunan baru bisa menebus biaya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WFTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com