Adonara Ekspansi 20 Hotel Tahun Ini

Kompas.com - 04/04/2015, 12:00 WIB
Ilustrasi kamar hotel Dok. Arnava Bogor HotelIlustrasi kamar hotel
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel nasional, Adonara Group, berencana membuka 20 hotel baru dengan 2.500 kamar hingga akhir tahun 2015. Ekspansi ini untuk melengkapi 12 hotel dengan 1.000 kamar yang sudah beroperasi di beberapa kota Indonesia.

Direktur Operasional Adonara Group, Chandra Mukti, menjelaskan, 20 hotel tambahan tersebut dirancang dalam berbagai klasifikasi. Mulai hotel bintang dua, tiga, hingga bintang empat dengan brand  Arnava, Coral, Boston, dan Grand Arnava. Lokasinya tersebar di Balikpapan, Makassar, Gorontalo, Manado, Medan, Bali, Solo, dan Yogyakarta. 

"Ekspansi ditempuh melalui pengembangan baru maupun pengambilalihan manajemen hotel lama. Saat ini kami sedang dalam proses akusisi dengan beberapa investor properti untuk menambah jaringan bisnis di Indonesia," ujar Chandra dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, melalui surel pada Sabtu (4/4/2015).

Chandra mengharapkan, sampai dengan akhir semester pertama sudah bisa langsung ekspansi dengan penambahan beberapa hotel baru baik milik sendiri atau sebagai operator hotel melalui Adonara Hotel Management.

"Saat ini Adonara Hotel Group sudah mengambil alih 4 hotel eksisting untuk dikelola dengan program revovasi seperti Puri Garden Semarang, MJ Hotel Samarinda, dan Arnava Papua," ungkap Chandra.

Ada pun hotel baru yang dibuka hingga April 2015 adalah Rail Train Suite Gambir (Jakarta), Shiro I Shika Ketapang Utara (Jakarta), Best Inn Hotel Jakarta, dan Best Inn Hotel Balikpapan. 

Ekspansi bisnis Adonara Group, kata Chandra, dipicu oleh kebijakan kemudahan bebas visa untuk beberapa negara Asia yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X