Kompas.com - 01/04/2015, 11:39 WIB
Jepang benamkan investasi 80 miliar yen membangun 20 pusat belanja AEON Mall di Indonesia. AEON MallJepang benamkan investasi 80 miliar yen membangun 20 pusat belanja AEON Mall di Indonesia.
|
EditorHilda B Alexander
SERPONG, KOMPAS.com - AEON Mall BSD City, pusat belanja Jepang pertama di Indonesia siap dibuka untuk umum pada 30 Mei 2015. Pusat belanja yang berlokasi di pusat bisnis BSD City, Serpong, merupakan hasil kolaborasi strategis antara AEON Group dan Sinarmas Land Group melalui PT AMSL Indonesia.

Presiden Direktur PT AMSL Indonesia, Ryuma Okazaki, menuturkan AEON Mall BSD City dirancang dengan konsep one stop service untuk memenuhi kebutuhan belanja keluarga dengan fasilitas, dan pengalaman belanja menarik dan berkualitas.

"Pusat belanja AEON Mall BSD City dihadirkan ke Indonesia dengan standard kualitas Jepang, termasuk pelayanannya," ujar Okazaki saat pertemuan media, di BSD City, Rabu (1/4/2015).

AEON Mall BSD City dikembangan dengan nilai investasi 60 juta dollar AS dengan komposisi 67 persen AEON Indonesia dan 33 persen Sinarmas Land Group. Di dalam pusat belanja dengan area sewa atau nett leasable area (NLA) 77.000 meter persegi dari total luas bangunan 170.000 meter persegi, terdapat 280 toko. Termasuk 47 toko asal Jepang, dan 25 toko di antaranya merupakan peritel yang baru hadir di Indonesia.

Untuk operasional tahun pertama, menurut GM AMSL Indonesia, Daisuke Isobe, pengunjung diharapkan sebanyak 3 juta orang. 

Selain AEON Mall BSD City, AEON Mall Indonesia juga akan mengembangkan 20 pusat belanja lainnya di wilayah Jadebotabek dan Jawa Barat dengan estimasi nilai investasi sebesar lebih dari 80 miliar yen. Satu di antaranya yang akan dimulai konstruksinya pada Mei 2015 adalah AEON Mall Jakarta Garden City. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.