Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Jepang Kian Agresif, Bangun Mal di Jakarta Timur

Kompas.com - 23/11/2013, 20:09 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  AEON Mall, pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang, akan membangun mal berkonsep gaya hidup (lifestyle mall) di  Jakarta Garden City (Jakarta Timur), sebuah perumahan skala kota yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk.

Ini merupakan mal suburbanbergaya Jepang kedua yang dibangun AEON di Indonesia. Penandatanganan kerja sama antara AEON Mall dan PT Modernland Realty Tbk, dilakukan pada Jumat (22/11) di Jakarta.

Mal megah yang menempati area 8,5 hektar dengan luas lantai 210.000 m2 (termasuk gedung parkir) dijadwalkan dibangun pada tahun 2014 dan akan mulai beroperasi pada tahun 2015.

Sejumlah penyewa (tenant) dari Jepang, seperti AEON General Merchandising Store akan mengisi dan menjadi tenant utama mal ini.

Presiden DirekturPT Modernland Realty Tbk, William Honoris, mengatakan, kehadiran AEON Mall Jakarta Garden City akan menambah dan melengkapi fasilitas yang ada di Jakarta Garden City. Ini merupakan perumahan terintegrasi seluas 270 hektar.

"AEON Mall Jakarta Garden City akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang unik karena konsep yang dikembangkan, sepenuhnya bergaya Jepang,” ucap William.

Sementara Presiden Direktur AEON Mall Indonesia, Ryuma Okazaki, menyatakan, kehadiran AEON Mall di Jakarta Garden City merupakan yang kedua. Sebelumnya AEON telah memulai pembangunan AEON Mall BSD City yang direncanakan akan dibuka pada tahun 2014 mendatang.

Sedangkan di negara-negara ASEAN lainnya, AEON tengah menyiapkan pembangunan mall di Vietnam dan Kamboja yang rencananya juga akan dimulai pada 2014. AEON sendiri ke depannya memiliki rencana strategis untuk “Bergeser ke Asia” yang merupakan bagian dari strategi umum AEON Grup untuk menyasar pembangunan di kawasan Asean dan China.

“Di masa yang akan datang, AEON juga berencana untuk lebih aktif dalam mengembangkan pusat perbelanjaan sebagai bagian dari proses pengembangan dan pengalaman manajemen sebagai peletak dasar demi pengembangan perusahaan di masa depan,” Ryuma.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com