Ciputra Residences Tambah Fasilitas Komersial EcoPlaza - Kompas.com

Ciputra Residences Tambah Fasilitas Komersial EcoPlaza

Kompas.com - 04/03/2015, 07:13 WIB
shutterstock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group melalui PT Ciputra Residences menambah fasilitas komersial berupa EcoPlaza dalam pengembangan Ecopolis di kawasan skala kota CitraRaya, Tangerang.

Presiden Direktur PT Ciputra Residences Budiarsa Sastrawinata mengatakan, pembangunan EcoPlaza merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan dalam meningkatkan nilai kawasan sebagai tempat tinggal, juga sebagai tempat bisnis dan berinvestasi.

"Tahun 2014 lalu, kami telah memperoleh catatan luar biasa. Setiap produk yang kami lansir, baik itu rumah, ruko, dan perkantoran terjual hanya dalam hitungan jam. Dan CitraRaya merupakan kontributor terbesar penjualan kami," jelas Budi kepada Kompas.com, saat peluncuran EcoPlaza, di Ciputra World 1 Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Ditambahkan Direktur PT Ciputra Residences, Agus Surya Widjaja, tahun lalu, PT Ciputra Residences mampu meraup penjualan senilai Rp 3,6 triliun.

"Tahun ini kami optimistis, pencapaian tersebut dapat tumbuh. kami menargetkan pertumbuhan sebesar 25 persen hingga 30 persen," kata Agus.

EcoPlaza sendiri merupakan fasilitas komersial seluas 13.000 meter persegi yang dikembangkan di dalam area Ecopolis, seluas 100 hektar. Area Ecopolis ini merupakan bagian dari kawasan CitraRaya seluas 2.760 hektar.

Beberapa nama peritel besar telah memberikan konfirmasi untuk mengisi area komersial dengan nilai sewa sekitar Rp 110.000 per meter persegi per bulan tersebut. Di antaranya adalah Blitz Megaplex, Breadtalk, J.co, Roppan, Optik Melawai, Sate Senayan, Gramedia, World of Wonders Theme Park, dan Gubug Mang Engking.

Menurut Agus, nilai gross development value (GDV) untuk konstruksi EcoPlaza dialokasikan sebesar Rp 40 miliar. "Ini baru tahap pertama karena pengembangan akan dilakukan secara organik. Akan ada EcoPlaza tahap kedua, dan ketiga. tahap pertama ini kami targetkan beroperasi pada semester kedua 2016," terang Agus.

Selain EcoPlaza, Ciputra Residences juga berencana membangun pusat belanja di lokasi yang sama dengan total bangunan seluas 200.000 meter persegi. Tahap pertama akan dikembangkan seluas 50.000 meter persegi.

" Pusat belanja tersebut mungkin akan kami namai Ciputra Mall CitraRaya," pungkas Agus.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorHilda B Alexander

Close Ads X