Kompas.com - 25/02/2015, 20:37 WIB
|
EditorHilda B Alexander
CIKARANG, KOMPAS.com - Tak hanya Pasadena Suites milik PT Lippo Cikarang Tbk yang mendapat antusiasme pasar, New Elvis Tower yang dibesut PT Jababeka Tbk melalui anak usaha PT Jababeka Residences, juga mengalami hal serupa.

Sebanyak 256 unit New Elvis Tower habis terjual dengan harga perdana mulai dari Rp 375 juta. Padahal, apartemen ini baru dipasarkan secara resmi pada 10 Februari 2015.

Fenomena larisnya unit-unit apartemen di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dianggap sebagai gelombang baru kebangkitan pasar properti sejak perlambatan yang terjadi pada awal 2014 lalu.

Menurut Direktur PT Jababeka Tbk., Sutedja Setiadi Darmono, dengan pertumbuhan ekonomi positif, komitmen investasi asing langsung, dan juga harapan baru Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, memicu tumbuhnya kepercayaan pasar properti.

"Terlebih pembangunan infrastruktur dipercepat, semakin meningkatkan kepercayaan diri pasar. Karena pembangunan infrastruktur sangat terkait dengan kelangsungan bisnis dan industri properti," tutur Sutedja.

Sementara menurut Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk., Meow Chong Loh, saat ini merupakan momentum bangkitnya pasar properti Indonesia. Khusus Cikarang, merupakan kawasan internasional yag reputasinya sudah lama mendunia.

"Cikarang dipilih oleh perusahaan-perusahaan multinasional menjadi home base produksi manufaktur, dan berbagai barang konsumsi lainnya. Terbaru investor dari Jepang dan Singapura yang akan membenamkan investasinya di Orange County. Mereka tertarik membeli satu unit gedung apartemen dan mendanai properti komersial lainnya," ungkap Meow kepada Kompas.com, Rabu (25/2/2015).

Sedangkan Jababeka sudah menggandeng mitra strategis dari Jepang yakni Longligfe Holding Co. Ltd., yang berbasis bisnis pengembangan dan pengelolaan properti khusus pensiunan.

Menurut Sutedja, Jababeka dan Longlife Holding Co. Ltd berbagi ventura masing-masing 36 persen dan 64 persen untuk membangun Senior Living @ D'Khayangan. Unit-unit hunian khusus ini disewakan dengan kisaran harga 2.000 dollar AS hingga 2.500 dollar AS per bulan.

"Tak hanya kalangan usia produktif, ekspatriat Jepang dan negara lainnya banyak juga yang sudah lanjut usia sekitar 45 tahun ke atas. Merekalah segmen pasar Senior Living @ D'Khayangan," imbuh Sutedja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.