Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Bidik Rp 900 Miliar dari Pasadena Suites

Kompas.com - 25/02/2015, 15:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Cikarang Tbk., menargetkan penjualan Rp 900 miliar dari 1.000 unit apartemen Pasadena Suites. Apartemen ini merupakan menara ketiga yang dipasarkan dalam pengembangan megaproyek Orange County, Cikarang, Jawa Barat.

CMO Lippo Homes, Ivan S Budiono, optimistis target tersebut dapat tercapai, mengacu pada tingginya permintaan dari calon konsumen yang sudah melebihi ekspektasi sebesar 120 persen. 

"Mereka termotivasi kenaikan harga yang dibukukan apartemen sebelumnya yakni Irvine Suites dan Westwood Suites sebesar 3 persen hingga 7 persen sejak dilansir akhir tahun lalu. Selain harga jual, nilai sewa pun menjadi pemicu. Di sana unit sewa dipatok senilai 2.500 dollar AS per bulan," tutur Ivan kepada Kompas.com, Rabu (25/2/2015). 

Pembeli yang meminati apartemen Orange County, kata Ivan, berasal dari Jakarta, Cikarang, dan juga perusahaan-perusahaan asing dan para ekspatriat. 

Bahkan, menurut CMO Orange County, Stanley Ang, di antara mereka ada yang membeli secara borong satu lantai yang berisi 20 unit. Menyusul fenomena serupa pada dua menara sebelumnya.

"Terdapat delapan orang yang membeli delapan lantai apartemen Irvine Suites dan Westwood Suites. Sementara apartemen Pasadena Suites, meski belum dilansir secara resmi sudah mendapat pre komitmen dari pembeli yang memborong lebih dari dua lantai yang juga berisi 20 unit berbagai tipe," imbuh Stanley.

Pasadena Suites, kata Stanley, ditawarkan dengan harga perdana Rp 14 juta per meter persegi dengan ukuran terkecil 41 meter persegi dan terluas griya tawang 128 meter persegi. 

Orange County merupakan megaproyek seluas 322 hektar dengan estimasi gross development value atau GDV senilai Rp 250 triliun. Dari luas total area, 82,3 hektar di antaranya diperuntukan sebagai Lippo CBD. Pengembangan tahap pertama seluas 19,5 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com