Apartemen Orange County Diborong Segelintir Pembeli

Kompas.com - 25/02/2015, 13:24 WIB
Menteri Perindustrian, Saleh Husein, meresmikan pembangunan kota baru Orange County, Cikarang, Kamis (12/2/2015). Arimbi Ramadhiani/KOMPAS.comMenteri Perindustrian, Saleh Husein, meresmikan pembangunan kota baru Orange County, Cikarang, Kamis (12/2/2015).
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak lebih dari dua lantai menara Pasadena Suites dalam proyek jumbo Orange County, yang dikembangkan PT Lippo Cikarang Tbk., sudah mendapat pra-komitmen atau diborong oleh segelintir pembeli. Masing-masing dua lantai tersebut terdiri atas 20 unit.

Chief Marketing Officer Orange County, Stanley Ang, mengungkapkan kinerja penjualan Pasadena Suites yang baru diperkenalkan kepada publik Rabu (25/2/0215).

"Satu pembeli memborong satu lantai. Pembeli membayar unit-unit tersebut secara kontan, dan kontan bertahap. Fenomena ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan Irvine Suites dan Westwood Suites di mana sebanyak 8 orang memborong 8 lantai," ujar Stanley.

Pasadena Suites merupakan menara ketiga yang dipasarkan, menyusul Irvine Suites dan Westwood Suites yang suskes membukukan penjualan masing-masing senilai Rp 800 miliar. Pasadena Suites ditawaran sebanyak 1.000 unit dalam dua menara dengan harga perdana Rp 14 juta per meter persegi.

"Ukurannya bervariasi mulai dari studio 40 meter persegi seharga Rp 600 juta hingga griya tawang 128 meter persegi seharga di atas Rp 1 miliar," sebut Stanley.

CEO Lippo Homes, Ivan Budiono, mengharapkan nilai penjualan Pasadena Suites sebesar Rp 800 miliar hingga Rp 900 miliar.

"Kami optimistis target tersebut dapat tercapai. Pasalnya, Pasadena Suites diluncurkan karena permintaan unit-unit menara pertama dan kedua Orange County melebihi ekspektasi. Bahkan untuk Pasadena Suites kelebihan permintaan 120 persen," papar Ivan.

Tingginya permintaan ini menurut Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk., Meow Chong Loh, berasal dari calon pembeli asal Jakarta, Cikarang, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Singapura dan ekspatriat lainnya. Mereka termotivasi kenaikan harga 7 persen yang dibukukan menara Irvine Suites, dan 3 persen Westwood Suites.

"Bahkan, ada investor asal Jepang, dan Singapura yang mau membeli satu gedung sekaligus untuk mereka gunakan sebagai aset pendapatan berulang. Kami sedang dalam tahap pembicaraan. Jumat ini segera ditandatangani nota kesepahamannya. Mereka banyak uang dan tertarik investasi di Indonesia," tutur Meow. 

Orange County merupakan megaproyek dengan estimasi gross development value (GDV) senilai Rp 250 triliun. Luas bangunannya sekitar 16,5 juta meter persegi di atas lahan berdimensi 322 hektar. Di dalam Orange County terdapat pengembangan Lippo CBD seluas 82,3 hektar, dengan pengembangan tahap pertama 19,5 hektar.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X