Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Industri, Cikarang Bakal Dipenuhi Pusat Kuliner dan Perbelanjaan

Kompas.com - 07/02/2015, 18:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com - Pengembang di Cikarang tidak hanya fokus pada pembangunan hunian dan kawasan industri, melainkan fungsi proeprti lain seperti pusat perbelanjaan dan gaya hidup kuliner.

ISPI Group misalnya, juga membangun kawasan kuliner dan pusat perbelanjaan. Pada lahan seluas 200 hektar, pengembang ini telah merilis Cifest Walk yang berjarak 5 kilometer dari pintu tol Cikarang Barat. Cifest Walk terdiri dari Cifest Walk, Cifest Hill, dan Villa Mutiara Cikarang.

"Kita juga mau buat Starmoon Culinary Walk. Tahun ini mungkin mulai," ujar Komisaris ISPI Group, Preadi Ekarto kepada Kompas.com, Sabtu (7/2/2015).

Preadi menjelaskan, Starmoon Culinary Walk adalah kawasan kuliner terpadu. Nantinya, setiap kafe akan diberi nama ke-12 rasi bintang, yaitu Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Virgo, Leo, Libra, Scorpio, dan Sagitarius. Selain Starmoon Culinary Walk, tahun ini, ISPI Group juga akan menghadirkan Autopart 2Center.

Sementara itu, hingga saat ini, Kawasan Cifest Walk telah diisi oleh hotel, taman air, ruko, dan pusat perbelanjaan. Ada pun apartemen yang dipersiapkan, Cifest Residences, kini sedang tahap pemesanan awal seratus unit pertama.

"Apartemen ada 5 tower (menara). Tahap pertama (pembangunan) satu menara. Tahap kedua, mungkin dua menara lagi," kata Preadi.

Investasi Cifest Walk, saat ini senilai Rp 600 miliar. Dalam waktu ke depan, untuk mengembangkan Cifest Walk, ISPI Group telah menyiapkan Rp 400 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com