Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Cikarang Raih Anugerah "Best of The Best" Tiga Kali Berturut-turut

Kompas.com - 12/12/2014, 16:47 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Cikarang Tbk, perusahaan pengembang perkotaan (urban development) menerima penghargaan Best of The Best Awards 2014 dari Forbes Indonesia yang diberikan pada Rabu, 10 Desember 2014.

Best of The BEst Awards 2014 diberikan kepada 50 perusahaan terbaik berdasarkan pencapaian kinerja jangka panjang meliputi matriks perhitungan rerata return on equity (ROE) selama lima tahun, pertumbuhan penjualan, dan laba per saham selama tiga tahun terakhir.

President Director & CEO PT Lippo Cikarang Tbk Meow Chong Loh, mengatakan, penghargaan Best of The Best Awards 2014 ini merupakan kali ketiga yang diterima. Selain dari Forbes Indonesia, PT Lippo Cikarang Tbk juga menerima penghargaan bergengsi lainnya dari Forbes Asia.

"Kami menerima penghargaan dari Forbes Asia untuk kategori Best Under A Billion Awards, yang diselenggarakan di Bangkok. Penghargaan yang kami peroleh adalah bagian dari usaha dan kerja keras seluruh tim untuk meningkatkan nilai perusahaan," tutur Loh.

Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ju Kian Salim, menambahkan, penghargaan ini tidak terlepas dari peluncuran Kawasan Industri Delta Silicon 8  seluas 266 hektar dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO) dengan Mandiri Group yang menuai  penjualan sebesar Rp 809 Miliar pada tahun 2014.

"Selain itu juga pengembangan Orange County melalui kodominium Irvine Suites pada akhir November tahun ini dan mengalami kelebihan pesanan 200 persen yang dirangkai dengan peluncuran menara baru ‘WestWood Suites’," tandas Salim.

Orange County sendiri dirancang seluas 322 hektar dengan nilai investasi Rp 250 triliun. Pengembangan ini diprediksi akan selesai dalam waktu 20 tahun ke depan dan bakal menjadi lokomotif pergerakan ekonomi di Koridor Timur Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com