Kompas.com - 14/02/2015, 15:11 WIB
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BTN kembali menggelar Indonesia Property Expo 2015 yang berlangsung sejak Sabtu (14/2/2015) hingga 22 Februari 2015 mendatang. Pameran tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang akan membeli rumah dengan fasilitas Kredit Pemilikan Rrumah (KPR).

"Sebagai bank yang fokus dengan bisnis pembiayaan perumahan, BTN akan terus melakukan terobosan untuk meningkatkan penyaluran kredit. Salah satu terobosan dalam rangka meningkatkan jumlah kredit adalah menggelar pameran perumahan ini," ujar Direktur BTN Mansyur S. Nasution pada pembukaan pameran tersebut di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu siang.

Mansyur menjelaskan, pameran tersebut diadakan sebagai fungsi pemenuhan kebutuhan kerakyatan akan perumahan. Pameran itu juga sejalan dengan program pemerintah dalam membangun sejuta rumah untuk rakyat.

"Kami berkomitmen mendukung program pemerintah tersebut dengan mengadakan pameran ini," ujarnya,

Arimbi Ramadhiani Ketua DPD REI DKI Amran Nukman, Direktur Bank BTN Mansyur Nasution, dan Ketua DPP REI Eddy Hussy meresmikan Property Expo 2015, di JCC, Senayan, Sabtu, (14/2/2015).
Indonesia Property Expo 2015, lanjut dia, merupakan ajang berbagai kalangan masyarakat, mulai yang berpenghasilan rendah hingga kalangan atas untuk mencari hunian sesuai kebutuhannya. Mansyur berharap, transaksi di pameran ini mencapai Rp 1 triliun.

Pameran tersebut melibatkan sekitar 180 pengembang dengan total lebih dari 4000 proyek. Produk yang dipamerkan meliputi rumah bersubsidi dan non-subsidi, apartemen premium, ruko, rumah, serta apartemen menengah. Harganya berkisar mulai Rp 100 jutaan hingga di atas Rp 1 miliar.

Adapun beberapa fasilitas kemudahan dan promosi yang bervariasi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat selama pameran berlangsung. Fasilitas itu diantaranya persetujuan permohonan langsung, suku bunga kredit 9,25 persen, uang muka lima persen, diskon biaya asuransi, diskon biaya provisi 50 persen, hingga bebas biaya administrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.