Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Properti Komersial Segera Dibangun di Kawasan GBK Senayan

Kompas.com - 27/01/2015, 07:06 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat properti komersial terbaru akan segera menyesaki kompleks Senayan, Jakarta. Keempat properti komersial yang sedang dan akan dibangun tersebut, adalah Gateway Park, Ibis Budget Hotel, hotel dan apartemen untuk atlit yang belum bernama dan properti milik anak usaha Kompas Gramedia Group.

Kehadiran properti-properti ini menggenapi keberadaan Hotel Atlet Century Park, FX Plaza dan Harris Hotel and Apartment, Hotel Mulia, Sultan Hotel and Residence, Jakarta Convention Center, Senayan Trade Center, Senayan City, dan Senayan Square.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK), Novel Hasan, menyampaikan hal tersebut kepada Kompas.com di kantor PPK-GBK, Senayan, pada Senin (26/1/2015).

Novel menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyetujui koefisien dasar bangunan (KDB) keempat properti komersial tersebut. Hal itulah yang membuat pembangunannya akan dilaksanakan secepatnya.

“KDB yang diperbolehkan di DKI Jakarta itu hanya 20 persen untuk tapak bangunannya. Di GBK itu ketat karena sangat diawasi oleh DKI. Yang jelas sekarang masih 18 persen. Empat bangunan yang ada itu KDB-nya sudah terakomodasi dari 20 persen KDB GBK,” ujar Novel.

Menurut Novel, pembangunan properti komersial ini penting untuk menunjang GBK yang menjadi pusat olahraga sekaligus cagar budaya Indonesia.

“Kalo kita lihat stadion di luar negeri, mana ada stadion yang berdiri sendiri? Semuanya terintegrasi dengan infrastruktur dan fasilitas yang merupakan investasi masyarakat (swasta),” tandas Novel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com