Ekspansi Bisnis, Losari Group Incar Malaysia

Kompas.com - 23/01/2015, 17:05 WIB
ILUSTRASI - Kamar hotel ShutterstockILUSTRASI - Kamar hotel
|
EditorHilda B Alexander
MAKASSAR, KOMPAS.com - Losari Group, jaringan hotel yang berbasis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berencana melakukan ekspansi ke mancanegara. Kelompok usaha ini akan mengawalinya dengan mengincar Malaysia.

Dibidiknya Malaysia, menurut pemilik Losari Group, Arwan Tjahjadi, karena tingkat kunjungan wisatawan Indonesia termasuk Sulawesi Selatan (Sulsel) ke negeri jiran ini, cukup tinggi.

“Kita melihat ada peluang. Saat ini kami sedang mempelajari pasar dan berharap nanti bisa terealisasi,” kata Arwan, Kamis (22/1/2015).

Dalam ekspansinya nanti, Arwan akan melihat peluang untuk bekerja sama dengan mitra lokal di Malaysia. Pasalnya, negara tersebut mewajibkan perusahaan asing yang akan masuk harus menjalin kemitraan dengan skema yang telah ditentukan.

Arwan menyebutkan, konsep hotel yang akan dikembangkan di Malaysia, tidak jauh berbeda dari sembilan hotel Losari Group yang sebelumnya, yakni tiga hotel di Makasaar, dua di Bali dan empat di Jakarta.

Konsep tersebut yakni hotel bintang tiga dengan ciri khas budaya Makassar. “Sebagai merek lokal kami tetap bangga mengusung citra Kota Makassar. Langkah ini sekaligus bisa menjadi promosi daerah di luar negeri,” ujarnya.

Selain di Malaysia, Losari Group juga akan memperluas pasar di sejumlah daerah di Indonesia, terutama kawasan timur. Arwan membidik sejumlah daerah potensial seperti Kendari (Sulawesi Tenggara), Manado (Sulawesi Utara), Timika (Papua), serta Ambon (Maluku).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X