Kompas.com - 09/01/2015, 12:38 WIB
|
EditorLatief


KOMPAS.com
 — Anda yang memiliki kesibukan tinggi tentu sulit menemukan waktu untuk merawat tanaman. Meski begitu, tanaman merupakan kebutuhan utama di rumah. Selain memberikan udara lebih bersih, tanaman juga dapat memperindah tampilan rumah Anda.

Berikut beberapa cara mudah merawatnya.

1. Siram tanaman secara teratur

Perawatan seperti ini tidak terbantahkan. Sirami tanaman Anda secara berkala. Tidak perlu terlalu banyak, tetapi cukup lakukan penyiraman secara teratur.

2. Tambahkan penyaring

Sebelum mengisi pot dengan tanah, tambahkan sebuah penyaring kopi di dasar pot. Ini akan memungkinkan kelebihan air tetap mengalir melalui lubang drainase, tetapi tanah tetap berada di tempatnya tanpa tergerus air.

3. Kopi bubuk

Mencampur tanah dengan kopi bubuk bisa membantu tanamanan Anda tumbuh. Kopi bubuk diyakini kaya akan nutrisi. Ini adalah komposisi cerdas jika Anda memutuskan untuk mencampur bubuk kopi bubuk dengan kompos.

4. Spons

Spons di bagian bawah pot akan mengumpulkan kelebihan air. Hal ini membantu saat Anda lupa menyiram tanaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.