Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Milik Donald Trump Terjual Rp 219 Miliar

Kompas.com - 16/12/2014, 15:59 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber today.com

KOMPAS.com — The Trump International Hotel and Tower, unit apartemen milik Donald Trump di Chicago, terjual senilai 17 juta dollar AS atau setara Rp 219 miliar. Hal itu semakin menunjukkan bahwa Chicago merupakan kota dengan transaksi real estat termahal.

Unit seluas 1.324 meter persegi itu terakhir terdaftar di pasaran seharga 32 juta dollar AS. Menurut Chicago Tribune, jutawan teknologi lokal Sanjay Shah bernegosiasi untuk mendapatkan apartemen yang telah didambakannya selama dua tahun.

Seperti kebanyakan kondominium mewah lainnya, penjualan unit apartemen itu menitikberatkan pada pemandangannya. Terletak di lantai ke-89 dengan lima kamar tidur dan delapan kamar mandi, apartemen tersebut menawarkan pandangan 360 derajat ke arah kota dan Danau Michigan.

Shah, pendiri sekaligus CEO perusahaan teknologi Vistex, mengatakan bahwa ia berencana untuk mengeluarkan tambahan 15 juta dollar AS pada apartemen tersebut. Dia ingin merenovasi unit apartemen yang baru saja dibeli itu.

Zillow Apartemen Donald Trump di Chicago, The Trump International Hotel and Tower, telah terjual senilai 17 juta dolar atau Rp 219 miliar.

Menara Donald Trump awalnya direncanakan sebagai bangunan tertinggi di dunia. Namun, rencana itu gagal pada 11 September 2001 akibat peristiwa penyerangan teroris.

Willis Tower, sebelumnya dikenal sebagai Sears Tower, adalah bangunan tertinggi di Chicago setinggi 1.451 kaki. The Trump International Hotel and Tower berada di peringkat kedua dengan ketinggian 1.389 kaki atau 423 meter dan 98 lantai.

Di dunia, menara ini berada di peringkat ke-16 tertinggi. Sementara di Amerika Serikat, The Trump menjadi menara keempat tertinggi.

Bangunan seluas 240.000 meter persegi ini meliputi ruang ritel, area parkir, hotel, dan kondominium. Menara ini menyediakan 339 kamar hotel dan 486 kondominium mewah. Di tiap unit kondominium terdapat satu sampai empat kamar tidur.

Pada 2013, hotel Trump menjadi satu dari tiga hotel di Chicago dengan predikat bintang lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber today.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com