Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sssttt... Donald Trump Makin Gencar Bangun Proyek di Dubai!

Kompas.com - 20/05/2014, 11:35 WIB
Latief

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com - Miliarder New York, Donald Trump, kembali ke Dubai, Uni Emirat Arab, dengan menggenggam rencana membangun lapangan golf dan 104 rumah mewah. Kembalinya Trump kali ini genap tiga tahun setelah rencananya membangun sebuah menara hotel di kota itu dibatalkan. 

Trump mengaku terlibat dalam pembangunan golf course 18 hole yang dirancang oleh Gil Hanse. Proyek ini ditargetkan selesai pada 2017. Sementara itu, putrinya, Ivanka Trump, tetap akan mengawasi desain rumah untuk 100 hunian mewah yang akan dikembangkan di The Akoya. 

Demikian diungkapkan Direktur Damac Real Estate Development Ltd, Hussein Sajwani, pada konferensi pers di Dubai, Senin (19/5/2014). Damac Real Estate, pengembang Dubai yang terdaftar di London, saat ini sedang membangun proyek sebagai bagian dari pengembangan The Akoya.

Seperti diketahui, Nakheel PJSC pada 2011 lalu membatalkan rencana yang dirancang Trump dirancang untuk membangun 368 kamar hotel dan 388 apartemen. Kedua menara hotek dan apartemen yang terpisah itu dihentikan setelah Dubai mengalami kejatuhan properti pada 2008.

"Kami sangat beruntung proyek di Dubai tidak dimulai dan tidak ada yang merugi karena hal itu,: kata Trump.

"Dubai telah menjadi sangat konservatif  dan lebih cerdas. Saya selalu ingin kembali dan tidak pernah lupa Dubai," kata Trump di lokasi proyek.

Sebelumnya diberitakan di Kompas.com, Ivanka Trump, putri miliarder Amerika Serikat, Donald Trump, terpilih menjadi perancang desain interior untuk 100 hunian mewah yang akan dikembangkan di The Akoya, Dubai, Uni Emirat Arab. Hunian eksklusif tersebut merupakan proyek terbaru Damac Development di area The Trump Estate.

"Desainnya berbeda dari hunian-hunian mewah yang dipasarkan saat ini. Anda akan melihat hunian yang jauh lebih terbuka dengan fasad yang didominasi kaca," ujar Managing Director Damac Properties, Ziad El Chaar.

Damac menjadwalkan konstruksi The Trump Estate selesai pada Maret 2015. The Trump Estate sendiri merupakan inti dari pengembangan rencana induk The Akoya, proyek terpadu yang berlokasi di Umm Suqeim Road. Di dalam proyek ini terdapat hotel butik, sekolah internasional, ruang ritel, fasilitas rekreasi, fasilitas hiburan atraksi dan kompleks olahraga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com