Kompas.com - 08/12/2014, 19:45 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Membayangkan perubahan dan kenyamanan teknologi di waktu mendatang memang menyenangkan, apalagi pada ruangan yang sering digunakan seperti dapur. Setelah teknologi mesin pencuci piring dan oven memberikan pengalaman berbeda di dapur yang tentu saja membantu Anda, penemuan apa berikutnya?

General Electric Appliances, perusahaan manufaktur peralatan rumah, mengulas prediksi peralatan dapur yang kemungkinan akan beredar pada 2025.

Keran pintar

Keran ini memberikan pilihan untuk air berfilter, air es, atau air berkarbonasi. Keran pintar ini bahkan mampu menghadirkan air yang mengandung h20 dengan vitamin. Pastikan Anda minum air dengan jumlah yang cukup. Bahkan, keran ini dapat menghitung kadar dehidrasi Anda!

Mesin di Wastafel

Mesin ini mampu membantu Anda mencucikan piring dalam jumlah banyak hanya 5 menit. Ditambah lagi, sensor pada mesin ini mampu mengoptimalkan kebersihan pada piring Anda, dan dapat memastikan tidak ada bakteri yang tersisa.

Memasak dengan media sosial

Pernahkah Anda berpikir untuk memasak bersama dengan koki selebriti? Dengan kombinasi teknologi tatap muka dan suara, GE mampu menciptakan simulasi manusia yang dapat mengajarkan Anda bagaimana memasak dengan benar.

Panggangan modern

http://www.geappliances.com/ Panggangan modern yang desainnya mampu mengontrol asap panggangan agar tidak masuk ke dalam ruangan.

Masyarakat kota di masa depan akan banyak tinggal di apartemen bertingkat yang minim ruang terbuka. Oleh sebab itu, GE menyiapkan panggangan modern yang desainnya mampu mengontrol asap agar tidak masuk ke dalam ruangan. Panggangan ini bisa diletakkan di tepi jendela apartemen Anda.

Sistem berkelanjutan

Peralatan dapur, nantinya mampu mengolah air limbah bekas mencuci piring dan lain-lain sehingga bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman atau membersihkan carport.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.