Lippo Cikarang Jajaki Kerja Sama dengan Singapura

Kompas.com - 25/11/2014, 18:32 WIB
Menteri Negara Bidang Perindustrian & Perdagangan Singapura, Teo Ser Luck, dan Meow Chong Loh, Presiden Direktur dan CEO PT Lippo Cikarang Tbk. di Lippo Cikarang, Selasa (25/11/2014). Ridwan Aji PitokoMenteri Negara Bidang Perindustrian & Perdagangan Singapura, Teo Ser Luck, dan Meow Chong Loh, Presiden Direktur dan CEO PT Lippo Cikarang Tbk. di Lippo Cikarang, Selasa (25/11/2014).
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com — Lippo Cikarang menjajaki kerja sama investasi dengan Singapura. Kerja sama tersebut ditandai dengan kedatangan Menteri Negara Bidang Perindustrian dan Perdagangan Singapura, Teo Ser Luck, ke Cikarang, Selasa (25/11/2014).

Kedatangan Teo Ser Luck dan delegasi Singapore Business Federation adalah untuk menjajaki investasi dan kerja sama dengan salah satu perusahaan furnitur, Cellini. Tak hanya itu, pemilihan Lippo Cikarang sebagai sarana investasi mereka tak terlepas dari lokasinya yang strategis.

"Lippo Cikarang ada di pusat koridor timur Jakarta dan dikelilingi banyak perusahaan multinasional. Selain itu, aksesnya juga mudah menuju ke sini," ujar Meow Chong Loh, Presiden Direktur dan CEO PT Lippo Cikarang Tbk.

Meningkatnya sektor furnitur dan manufaktur di Indonesia juga menjadi pertimbangan kerja sama antara Cellini dan Lippo Cikarang. Cellini sendiri tengah berupaya membeli tanah seluas satu hektar untuk dijadikan showroom di Lippo Cikarang.

Kerja sama ini juga dijadikan momentum bagi Cellini untuk mengembangkan usaha furnitur dengan dukungan dari Pemerintah Indonesia.

"Perlu adanya kebijakan pemerintah untuk dapat mendorong daya beli dan penggunaan produk-produk dalam negeri. Salah satunya dengan penghapusan barang-barang furnitur dari Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM)," kata Tan Cheng Watt, CEO Cellini Design Center, Pte Ltd.

Adapun Lippo Cikarang kini tengah fokus pada pengembangan Orange County seluas 322 hektar dengan nilai investasi sebesar Rp 250 triliun. Orange County rencananya akan dijadikan sebagai center-hub Koridor Timur Jakarta. Baca: Cikarang, Surganya Ekspatriat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X