Kompas.com - 10/11/2014, 11:13 WIB
|
EditorHilda B Alexander
CIKARANG, KOMPAS.com - Permintaan destinasi rekreasi mulai tinggi di Cikarang. Peluang tersebut ditangkap oleh ISPI Group. Bersamaan dengan pembukaan Hotel Whiz Prime, ISPI Group juga resmi memulai pembangunan Waterpark Matador di Villa Mutiara Cikarang, Jawa Barat.

Taman air tersebut dibangun persis di samping Hotel Whiz Prime, di kawasan Cifest Walk Cikarang. ISPI Group menyediakan taman air untuk sebagai fasilitas bagi penghuni hotel yang ingin berenang.

Guna merealisasikan Waterpark Matador, Cifest Walk dan fasilitas lainnya di area komersial Villa Mutiara Cikarang tersebut, pengembang ini mengalokasikan dana tambahan senilai Rp 500 miliar. Sebelumnya, ISPI Group telah membenamkan modal Rp 300 miliar dalam memulai konstruksi Villa Mutiara Cikarang.

"Target kami para teknisi. Mereka kebanyakan seharian bekerja di luar, ke hotel hanya untuk tidur," ujar Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto, di Cikarang Barat, Sabtu (8/11/2014).

Seringnya, tutur Preadi, tamu hotel dibebankan biaya lebih seperti fasilitas kolam renang tapi tidak dinikmati. Menurut Preadi, ongkos kolam renang ini seharusnya bisa dipangkas.

"Kami juga sediakan (kolam renang) supaya orang tinggal tidak kekurangan tapi fasilitas terpisah. Maka dari segi pricing kita lebih efisien," kata Preadi.

Untuk menikmati fasilitas Waterpark Matador, penghuni hotel dikenakan biaya Rp 40.000. Tidak hanya untuk tamu, waterpark ini juga dibuka untuk umum. Dia menambahkan, pada akhir minggu, penghuni hotel diberikan paket hemat jika ingin menginap sekaligus berenang.

Waterpark Matador sendiri, merupakan taman air ke empat yang dibangun oleh ISPI Group setelah Amsterdarm Waterpark di Tangerang, Columbus Waterpark dan Venetian Water Carnaval di Bekasi. Rencananya, ISPI juga kan membangun waterpark berikutnya di kawasan perumahan Mutiara Gading City.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.