Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang dan Telkom Kerjasama Perluas Akses Komunikasi di Perumahan

Kompas.com - 20/12/2013, 17:37 WIB
Tabita Diela

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi masyarakat yang tinggal di kawasan hasil pengembangan ISPI Group, Mutiara Gading Timur, Bekasi. Selain dapat menikmati hiburan keluarga berupa taman bermain air di Columbus Park, belanja di perusahaan ritel terkenal, kini para tenant juga bisa menikmati akses telekomunikasi yang lancar.

ISPI Group juga baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telkom, khususnya Telkom Bekasi. Penandatanganan ini, menurut GM Telkom Bekasi, Herlan WIjanarko, merupakan salah satu cara pemenuhan tujuan Telkom memberikan kontribusi bagi masyarakat.

"Untuk memenuhi jaringan komunikasi di kawasan perumahan yang dikembangkan ISPI Group, kami juga melakukan kerjasama dengan Telkom," ujar Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto pada konferensi pers seusai peluncuran Giant Ekspres di kawasan Columbus Park, Mutiara Gading Timur, Bekasi, Jumat (20/12/2013).

Herlan mengatakan, kesamaan tujuan dan visi ISPI Group dengan Telkom merupakan latar belakang yang mendorong kerjasama ini. Dia menyebutkan fitur-fitur apa saja yang akan dinikmati oleh para tenant dan masyarakat di Mutiara Gading Timur.

"Perumahan kita lengkapi dengan Indihome, produk Triple Play. Setiap rumah harus menjadi smart home," ujarnya.

Herlan mengungkapkan, dulu paling tidak setiap rumah punya jalur telepon. Kini, telepon saja tidak cukup. Masyarakat membutuhkan akses internet dan televisi di rumahnya.

"Kita ingin tiap rumah harus menjadi rumah pintar. Kebutuhan mendasar seperti internet, harus balance dengan edutaiment. Di bisnis, kita mengkolaborasikannya demikian," tandas Herlan.

Perlu diketahui, triple play merupakan salah satu produk inovasi Telkom yang menggabungkan layanan IP phone, internet dan IPTV (Yes TV) dalam satu saluran melalui kabel fiber optic yang sama ke rumah pelanggan. Dengan produk ini, pelanggan dapat menggunakan ketiga layanan tersebut dalam waktu bersamaan tanpa harus mematikan salah satunya.

Selain memberikan layanan multimedia bagi penghuni Mutiara Gading Timur, Herlan juga mengatakan bahwa Telkom sudah memberikan layanan wifi bagi 500 sekolah di Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com