Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Ragam Arsitektur yang Tersembunyi di London...

Kompas.com - 07/10/2014, 11:09 WIB
Latief

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Anda yang pernah berjalan melewati gedung-gedung bersejarah di London mungkin pernah bertanya-tanya, rahasia apa yang ada di dalam bangunan-bangunan itu? Lewat karya fotografi, tak disangka-sangka, Anda berkesempatan melihatnya lebih jauh ke dalam.

Kesempatan itu hadir melalui karya fotografer Peter Dazeley. Dazeley telah memperoleh akses ke interior tersembunyi bangunan, mulai Battersea Power Station hingga Bank of England. Belum lagi sederet interior unik dari daftar bangunan yang ia "jepret", antara lain Harrow School, Penjara Wandsworth, Big Ben, Abbey Road Studios, serta Whitechapel Bell Foundry.

www.dailymail.co.uk Dazeley punya akses ke interior tersembunyi bangunan, mulai Battersea Power Station hingga Bank of England. Belum lagi sederet interior unik dari daftar bangunan yang ia
Salah satu bagian dari karyanya yang unik adalah mengungkapkan gambar interior Repton Boxing Club di Bethnal Green, yang meluncurkan karir Audley Harrison. Dazeley juga mengambil foto gudang anggur milik Raja Henry VIII. Bangunan itu didirikan pada 1516 dan sekarang berada di bawah peraturan Departemen Pertahanan Inggris di Whitehall.

www.dailymail.co.uk Dazeley lahir di Kensington, London barat. Dia memotret bangunan-bangunan itu untuk bukunya yang berjudul Unseen London. Di sinilah pertanyaan tentang rahasia tersembunyi arsitektur London terungkap, salah satunya Abby Road Studios.
Dazeley lahir di Kensington, London barat. Dia memotret bangunan-bangunan itu untuk bukunya yang berjudul Unseen London. Di sinilah pertanyaan tentang rahasia tersembunyi arsitektur London terungkap.

"Bagi saya, sebagai seorang fotografer, ini adalah satu hal sukacita bisa berbagi foto-foto kota saya yang indah ini," ujar fotografer berusia 66 tahun itu.

www.dailymail.co.uk Dazeley punya akses ke interior tersembunyi bangunan, mulai Battersea Power Station hingga Bank of England.
Dazeley mengabadikan semua obyek foto arsitekturnya di London tersebut menggunakan kamera Hasselblad 503CW dengan Leaf Aptus-II 10, serta Nikon D800 dengan lensa f2.8 1-22mm. Anda terinspirasi olehnya?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com