Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan New York, London Tempat Kerja Terfavorit di Dunia

Kompas.com - 06/10/2014, 13:49 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Setelah predikat kota paling mahal di dunia, London kembali ditahbiskan sebagai kota paling populer. Ibu kota Inggris ini didapuk sebagai tempat kerja terfavorit menurut survei Boston Consulting Group.

Dalam survei yang melibatkan 200.000 responden tersebut menunjukkan bahwa London dipilih oleh satu dari enam responden. Mereka memilih dan ingin pindah ke kota ini untuk mendapatkan pekerjaan.

Hasil penelitian yang dilakukan secara bersamaan oleh Boston Consulting Group dan totaljobs.com tersebut juga menemukan responden dari 189 negara menempatkan London di atas New York dan Paris.

Sementara Inggris berada di urutan kedua di belakang Amerika Serikat sebagai negara yang paling menarik bagi para pencari kerja internasional. Hampir dua pertiga dari pencari kerja bersedia untuk pindah ke luar negeri untuk bekerja. Sebaliknya, hanya 44 persen responden Inggris yang ingin pindah ke luar negeri untuk bekerja.

"Laporan ini semakin meneguhkan reputasi London sebagai kota global. Tidak hanya menawarkan banyak kesempatan pekerjaan di berbagai industri, tetapi juga menawarkan beberapa atraksi budaya. Sehingga tidak mengherankan bahwa orang-orang di seluruh dunia ingin datang dan bekerja di sini," kata Mike Booker, dari totaljobs.com. 

Ada pun latar belakang responden yang disurvei adalah mereka yang bekerja, tidak bekerja, wiraswasta, dan mahasiswa. Termasuk responden yang sedang aktif mencari pekerjaan, mereka yang tidak aktif mencari tetapi terbuka untuk peluang pekerjaan dan pekerja yang tidak mencari pekerjaan baru pada saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com