Kompas.com - 15/09/2014, 15:43 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Arsitek Inggris, Moxon, sukses mengembangkan seri off-grid cabin atau pondok "portabel" yang lokasinya bisa dipindah-pindahkan.

Pondok portabel ini diyakini bisa menjadi solusi hunian ramah lingkungan di tengah-tengah keterbatasan lahan dengan harga tinggi.

www.designboom.com Bekerja secara terbuka, sebuah perusahaan, mendesain struktur pondok agar mampu menghubungkan penghuni dengan lingkungan alami sekitarnya.
Bekerja secara terbuka, sebuah perusahaan, mendesain struktur pondok agar mampu menghubungkan penghuni dengan lingkungan alami sekitarnya.

www.designboom.com Dirancang sebagai klaster kecil, pondok ini mudah dipindahkan, dan memberikan akomodasi yang nyaman dan hangat untuk penghuninya.
Dirancang sebagai klaster kecil, pondok ini mudah dipindahkan, dan memberikan akomodasi yang nyaman dan hangat untuk penghuninya.

www.designboom.com Jendela pondok ditempatkan secara cermat untuk menjaga kebebasan pribadi, namun tetap mampu menyediakan cahaya yang melimpah.
Jendela pondok ditempatkan secara cermat untuk menjaga kebebasan pribadi, namun tetap mampu menyediakan cahaya yang melimpah. Sementara tempat tidur ditempatkan pada lantai atas dan lantai loteng pondok.

www.designboom.com Sementara tempat tidur ditempatkan pada lantai atas dan lantai loteng pondok.
Selain Moxon, perusahaan juga melibatkan program budaya untuk memberikan kesempatan kepada para arsitek untuk berkreasi dalam pembuatan struktur pondok.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.