Kompas.com - 03/09/2014, 15:10 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Keramaian langit New York kembali berubah. Sebuah proyek kondominium baru dijadwalkan akan dibangun setinggi 1.356 meter di Greenwich St. Ini akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi kedua di Amerika Serikat setelah One World Trade Center.

Kondominium tersebut akan dikembangkan oleh pengembang Michael Shvo bersama-sama perusahaan real estat Bizzi & Partners. Kemitraan tersebut menyiapkan dana sekitar 180 juta dollar AS atau setara lebih dari Rp 2,1 triliun.

Pencakar langit tersebut akan mencakup 10 penthouse mewah yang sedang dirancang oleh arsitek Rafael Vinoly. Rafael Vinoly adalah arsitek yang juga merancang 432 Park.

Sebanyak 77 lantai, juru bicara Shvo mengatakan, desain gedung ini dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, dia menolak mengomentari apakah harganya akan sama dengan di Park Ave.

Adapun One World Trace Center merupakan pencakar langit dengan ketinggian 1.776 kaki (541 meter) dan menjadi yang tertinggi di AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.