Kompas.com - 29/08/2014, 13:49 WIB
Struktur berkisi-kisi memungkinkan berbagai elemen yang berbeda untuk dimasukkan ke dalam kotak-kotak itu, baik itu tanaman, buku, dan atau lampu. www.designboom.comStruktur berkisi-kisi memungkinkan berbagai elemen yang berbeda untuk dimasukkan ke dalam kotak-kotak itu, baik itu tanaman, buku, dan atau lampu.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Studio arsitektur dan desain Penda baru saja menyelesaikan interior sebuah kafe di Beijing. Penda mendesain interior kafe tersebut menggunakan batang baja daur ulang.

Sebagai proyek yang dilimpahkan oleh pengembang properti Hongkun, Penda memperkenalkan area hijau di dalam atmosfer yang sangat tercemar di kota itu. Ini dimaksudkan untuk mengajak orang lain berbuat serupa, terutama untuk mendorong kota-kota lainnya di Tiongkok agar menjalankan konsep bangunan hijau.

www.designboom.com Struktur berkisi-kisi memungkinkan berbagai elemen yang berbeda untuk dimasukkan ke dalam kotak-kotak itu, baik itu tanaman, buku, dan atau lampu.
Fitur desain utama dari kafe ini adalah pengulangan batang baja daur ulang yang kemudian dicat hitam dan dibangun atau dibentuk sebagai kotak-kotak. Sistem modular tersebut memungkinkan kafe mudah distrukturkan ulang jika diperlukan. Sementara itu, struktur berkisi-kisi memungkinkan berbagai elemen yang berbeda untuk dimasukkan ke dalam kotak-kotak itu, baik itu tanaman, buku, maupun lampu.

Hasilnya, pengelola banyak memainkan skema pot kayu yang diisi dengan bermacam vegetasi, seperti tanaman laba-laba, pakis, dan ratu marmer. Dari waktu ke waktu, "perkebunan dalam ruang" tersebut tumbuh di seluruh kerangka struktural, membentuk padangan unik baja dan selimut hijau alami dari tanaman si pengelola kafe.

www.designboom.com Pengelola banyak memainkan skema pot kayu yang diisi dengan bermacam vegetasi seperti tanaman laba-laba, pakis dan ratu marmer.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.