Kompas.com - 20/08/2014, 15:02 WIB
|
EditorHilda B Alexander
CILEUNGSI, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) memulai pembangunan pusat belanja Mal Metropolitan di Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Rabu (20/8/2014). 

Pembangunan pusat belanja seluas 50.000 meter persegi ini dilakukan di area pusat bisnis seluas 15 hektar di dalam kawasan perumahan Metland Transyogie dengan total luas pengembangan 120 hektar. 

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, kehadiran Mal Metropolitan Cileungsi ini merupakan pemenuhan kebutuhan ruang komersial di kawasan perumahan dan area sekitarnya yang mencakup Kecamatan Cileungsi, Gunung Putri, Limus Nunggal, Narogong, dan catchment area lainnya hingga perbatasan Kabupaten Bekasi. 

"Segmen pasar yang kami bidik adalah kelas menengah-menengah. Karena itu peritel yang mengisinya pun disesuaikan dengan kebutuhan pasar," ujar Nanda. 

Hingga prosesi ground breaking terdapat 130 peritel yang telah berkomitmen untuk mengisi ruang Mal Metropolitan Cileungsi. Di antaranya adalah Toko Buku Gramedia, sinema XXI, Matahari Department Store, The Body Shop, Pojok Busana, J.co, dan Electronic City.

Metland mematok tarif sekitar Rp 130.000-Rp 350.000 per meter persegi untuk harga sewa dan biaya perawatan (service charge) Rp 88.000 per meter persegi.

Untuk merealisasikan pembangunan pusat belanja ini, Metland menganggarkan dana investasi senilai Rp 200 miliar.

Mal Metropolitan Cileungsi merupakan portofolio keempat perusahaan ini, setelah Mal Metropolitan Bekasi, Grand Metropolitan Bekasi, dan Plaza Tambun Bekasi.

Nanda memastikan, Metland juga akan membangun properti serupa di Metland Puri, dan West City, Jakarta Barat.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.