Changi Ambil Alih Pengelolaan Bandara Internasional Tom Jobin

Kompas.com - 12/08/2014, 07:34 WIB
Changi International Airport mengambil alih pengelolaan Bandara International Tom Jobin, Brasil. infraeo.gov.brChangi International Airport mengambil alih pengelolaan Bandara International Tom Jobin, Brasil.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Changi International Airport dan pemerintah Brasil sepakat mengambil alih operasionalisasi Bandara Internasional Tom Jobin di Rio de Janeiro. Kesepakatan tersebut ditandatangani pada Senin (11/8/2014).

Pengelolaan bandara ini diserahkan kepada Rio Galeao yang merupakan perusahaan bentukan Odebrecht Transportation, Changi International Airport, dan Infraero. Rio Galeao memelihara dan mengoperasikan Bandara Internasional Tom Jobin selama 25 tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Channelnewsasia, Rio Galeao akan membangun perwakilan layanan pelanggan dalam dua bahasa (bilingual), mengembangkan lebih banyak jenis pilihan ritel, makanan dan minuman, peningkatan fasilitas parkir mobil dengan keamanan ketat dan akses Wi-Fi.

Selain itu, Rio juga bakal meningkatkan kebersihan toilet umum, kamar perawatan, dan juga sistem pengelolaan sampah. Seluruhnya akan terus ditingkatkan kualitas pengelolaannya.

"Jika semua hal tersebut sesuai dengan rencana dan berjalan dengan baik melalui pengawasan yang ketat, kami percaya diri menarik penerbangan baru dan mengembangkan lebih banyak rute ke Tom Jobin," kata pernyataan tersebut.

Rio Galeao akan memulai pembangunan infrastruktur baru bandara sebagai persiapan menghadapi Olimpiade 2016.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X