Wah... Korea Mulai Longgarkan Kredit Rumah!

Kompas.com - 24/07/2014, 13:27 WIB
Korea Selatan tampil sebagai salah satu raksasa properti Asia. Nilai investasinya mencapai hampir Rp 50 triliun yang tersebar di seluruh dunia. www.skyscrapercity.comKorea Selatan tampil sebagai salah satu raksasa properti Asia. Nilai investasinya mencapai hampir Rp 50 triliun yang tersebar di seluruh dunia.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Korea Selatan akan melonggarkan pembatasan kredit rumah. Presiden Park Geun Hye menyatakan bahwa hal itu dilakukan untuk menghidupkan kembali pasar properti yang stagnan dalam rangka meningkatkan perekonomian terbesar keempat di Asia.

Kementerian Keuangan Korea Selatan menyatakan akan menaikkan rasio loan to value sampai 70 persen untuk semua transaksi, sementara rasio utang terhadap pendapatan akan dinaikkan menjadi 60 persen. Orang-orang muda juga akan diizinkan untuk melakukan pinjaman untuk kebutuhan rumah.

Pihak kementerian menyatakan bahwa upaya melonggarkan pembelian properti secara kredit adalah bagian dari paket stimulus untuk mendorong pertumbuhan pada kuartal kedua tahun ini.

"Saat ini diupayakan untuk meringankan aturan yang kemungkinan akan menyebabkan peningkatan peminjam berkualitas rendah daripada peminjam berkualitas tinggi," kata Heakyu Chang, Direktur Fitch Ratings di Seoul.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bloomberg
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X