Kompas.com - 05/07/2014, 16:26 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Keberadaan furnitur dalam satu ruangan sebenarnya penting untuk menunjang fungsi ruangan tersebut. Sebagai contoh, tanpa adanya sofa dan meja kopi di ruang tamu, ruang tersebut sulit digunakan pemiliknya.

Namun, sembarang memilih furnitur juga bukan langkah yang baik. Sembarang membeli furnitur hanya akan membuat interior rumah tampak tidak utuh.

Editor-at-large Domainehome.com, Estee Stanley, punya cara mudah dalam memilih meja kopi yang tepat untuk rumah Anda. Menurut Stanley, penggemar estetika modern biasanya memilih meja kopi yang lebih kecil. Sementara itu, penggemar desain bergaya klasik lebih suka meja-meja berukuran besar.

Namun, apapun pilihan Anda, keduanya bisa "bekerja" dengan baik di dalam rumah tamu. Hanya, syaratnya, ukurannya harus tepat.

"Lebar dapat bervariasi sesuai dengan selera Anda dan tata letak ruangan, tapi dari perspektif estetika, panjang meja kopi Anda harus antara 10 inci (25cm) sampai 18 inci (45cm) lebih pendek dari setiap sisi ujung sofa Anda. Jadi, jika Anda memiliki sofa dengan panjang standar 87 inci (220cm), carilah meja kopi berukuran antara 51 sampai 57 inci (sekitar 129cm sampai 144cm)," ujarnya.

Selamat mendekor!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.