Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Ukuran Ideal Meja Kopi?

Kompas.com - 05/07/2014, 16:26 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Keberadaan furnitur dalam satu ruangan sebenarnya penting untuk menunjang fungsi ruangan tersebut. Sebagai contoh, tanpa adanya sofa dan meja kopi di ruang tamu, ruang tersebut sulit digunakan pemiliknya.

Namun, sembarang memilih furnitur juga bukan langkah yang baik. Sembarang membeli furnitur hanya akan membuat interior rumah tampak tidak utuh.

Editor-at-large Domainehome.com, Estee Stanley, punya cara mudah dalam memilih meja kopi yang tepat untuk rumah Anda. Menurut Stanley, penggemar estetika modern biasanya memilih meja kopi yang lebih kecil. Sementara itu, penggemar desain bergaya klasik lebih suka meja-meja berukuran besar.

Namun, apapun pilihan Anda, keduanya bisa "bekerja" dengan baik di dalam rumah tamu. Hanya, syaratnya, ukurannya harus tepat.

"Lebar dapat bervariasi sesuai dengan selera Anda dan tata letak ruangan, tapi dari perspektif estetika, panjang meja kopi Anda harus antara 10 inci (25cm) sampai 18 inci (45cm) lebih pendek dari setiap sisi ujung sofa Anda. Jadi, jika Anda memiliki sofa dengan panjang standar 87 inci (220cm), carilah meja kopi berukuran antara 51 sampai 57 inci (sekitar 129cm sampai 144cm)," ujarnya.

Selamat mendekor!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com