Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia 108... Inilah Gedung Tertinggi di Belahan Bumi Selatan!

Kompas.com - 04/07/2014, 14:25 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah menara apartemen 100 lantai di Melbourne, Australia, saat ini tengah disiapkan menjadi bangunan tertinggi di belahan bumi selatan. Gedung tersebut berdiri hingga ketinggian 319 meter.

Seperti diketahui, otoritas Australia akhirnya telah memberikan izin untuk pembangunan proyek itu, tepatnya dua tahun setelah desain asli gedung itu dipublikasikan. Dirancang oleh arsitek, Fender Katsalidis, gedung bernama 'Australia 108' itu akan menampilkan lebih dari 1.100 unit apartemen dengan berbagai tipe mulai satu kamar, dua kamar, dan tiga kamar tidur.

www.designboom.com Gedung bernama 'Australia 108' itu akan menampilkan lebih dari 1.100 unit apartemen dengan berbagai tipe mulai satu kamar, dua kamar, dan tiga kamar tidur.
Melonjak tinggi di atas "tetangga"-nya, Eureka Tower, apartemen Australia 108 juga akan menampilkan kelengkapan fasilitas penghuninya, mulai kolam renang, pusat kebugaran, lounge, hingga perpustakaan. Diumumkan awal tahun ini, bahwa pengembang properti di Singapura telah mendanai proyek tersebut senilai 42.300.000 dollar Australia. 

www.designboom.com Melonjak tinggi di atas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com