Kompas.com - 27/06/2014, 11:10 WIB
Cara memasukkannya pada interior rumah Anda pun cukup mudah. Anda bisa menggunakan furnitur kulit dan gorden atau pajangan berwarna biru kehijauan. www.domainhome.comCara memasukkannya pada interior rumah Anda pun cukup mudah. Anda bisa menggunakan furnitur kulit dan gorden atau pajangan berwarna biru kehijauan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Sebagian orang menetapkan diri menggunakan warna-warna netral untuk digunakan di dalam rumah. Penggunaan paduan hitam-putih, coklat-putih, dan warna-warna netral lainnya memang hampir pasti membuat rumah Anda tampak serasi.

Namun, warna-warna "aman" seperti coklat, krem, dan kuning pastel bisa membuat Anda bosan. Anda bisa mencoba menggunakan paduan warna yang tidak biasa itu. Simak caranya berikut ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk membuat tampilan ruang yang menarik, tampaknya Anda harus memberanikan diri menggunakan warna-warna di luar zona nyaman Anda. Sebagai contoh, Anda yang biasa menggunakan warna hitam-putih harus rela memilih warna lain. Untuk memulai, Anda bisa menggunakan paduan warna "karat" dan biru kehijauan.

Domaine menyebut dua warna itu sebagai "rust" dan "turquoise". Kombinasi warna itu memang tidak biasa, karena keduanya merupakan hasil eksplorasi dari paduan warna klasik, merah dan biru.

Cara memasukkannya pada interior rumah Anda pun cukup mudah. Anda bisa menggunakan furnitur kulit dan gorden atau pajangan berwarna biru kehijauan.

Namun demikian, jika enggan menggunakan perpaduan dua warna yang cenderung gelap, cobalah menggunakan warna oranye dan biru. Pasangan warna ini disebut degan "tangerine" dan biru oleh Domaine.

Oranye jeruk yang segar juga akan tampil semakin menarik setelah dipadukan dengan biru. Padukan juga kombinasi ini dengan ruang yang sudah dipenuhi oleh warna-warna netral. Anda bisa membuat ruangan Anda tampak lebih segar.

Tidak hanya dua warna, Anda pun bisa memadukan tiga warna. Anda yang terbiasa menggunakan hitam dan putih untuk mendekor rumah, kini cobalah menambahkan satu warna lainnya. Cobalah menggunakan warna hijau. Anda bisa memasukkan warna ini pada bantal di ruang tamu, atau selimut di kamar tidur.

www.domainhome.com Warna
Kesan lebih mewah juga bisa didapatkan dengan menggunakan warna. Padukan warna biru tua atau biru "navy", hitam, dan emas. Masing-masing warna ini memberikan "kedalaman" dan "intrik visual" pada ruang Anda.

Gunakan furnitur beludru berwarna biru tua. Hias ruangan dengan barang-barang kuningan. Kemudian, pastikan juga Anda membuat "mood" di ruangan tersebut lebih pas. Salah satu caranya, dengan menggunakan cat berwarna hitam.

Terakhir, padukan warna-warna merah mudah pastel dengan coklat. Cara termudahnya adalah menggunakan cat dinding berwarma merah muda pastel dan aksen kayu.

Paduan warna tersebut tampak feminim dan "manis". Jika ingin membuat ruang lebih seimbang dan mengurangi kesan feminim, Anda juga bisa menambahkan warna hitam lewat tudung lampu, lukisan, atau pola.

Memadupadankan warna sebetulnya tidak sulit. Hanya saja, Anda butuh banyak keberanian untuk keluar dari zona nyaman Anda.

Nah, sudah siap beranjak dari zona nyaman Anda?Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.