Kompas.com - 19/06/2014, 18:09 WIB
Kamar tidur domaineKamar tidur
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Segala hal ada "aturan mainnya". Dalam mendekor kamar tidur, Anda pun akan menemukan aturan-aturan yang secara informal dirumuskan sekadar untuk memudahkan mengatur interior kamar.

Aturan apa saja di dalam kamar yang sebenarnya boleh Anda langgar? Berikut ini daftarnya:

 
Pertama, Anda boleh menempelkan headboard atau papan di bagian kepala tempat tidur pada jendela. Hal ini memang akan menutup sebagian jendela dan mengurangi jumlah sinar matahari yang bisa masuk ke dalam ruangan. Namun, jika menempatkan tempat tidur tepat di depan jendela merupakan satu-satunya pengaturan yang efisien, Anda tidak perlu ragu-ragu melakukannya!
 
Kedua, Anda tidak perlu memastikan lampu tidur yang ada di kedua sisi meja kecil di tepi tempat tidur (nightstand) memiliki bentuk serupa. Anda boleh menggunakan dua jenis lampu berbeda. Keduanya justeru akan saling melengkapi dan memberikan dimensi pada kamar tidur.
 
Ketiga, Anda boleh mengatur interor ruangan tanpa memastikan segalanya tampil simetris. Cobalah menempatkan foto atau lukisan berbagai bentuk dalam satu permukaan dinding. Anda juga bisa mencoba menggunakan berbagai jenis pencahayaan. Komposisi yang dinamis akan meningkatkan daya tarik visual dan membuat mata tidak bosan "menjelajahi" seluruh bagian kamar tidur Anda.
 
Keempat, Anda tidak perlu menggunakan satu set seprai dengan corak seragam. Padupadankan seprai, sarung bantal, sarung guling, dan selimut untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik. Guna menghindari adanya terlalu banyak warna "bertabrakan", pastikan Anda hanya menggunakan seprai dan segala perangkatnya yang menggunakan warna-warna dalam satu palet warna.
 
Terakhir, Anda tidak perlu "kaku" dalam memilih furnitur di kamar tidur. Salah satu contohnya,  bisa menggunakan tumpukan koper sebagai nightstand. Anda tidak perlu menggunakan meja kecil yang memang betul-betul didesain untuk diletakkan di sisi tempat tidur.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.