Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megaproyek Rp 3,5 Triliun Mulai Dibangun

Kompas.com - 18/06/2014, 23:03 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), secara resmi memulai konstruksi St. Moritz Makassar, Rabu (18/6/2014).

Megaproyek senilai Rp 3,5 triliun tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar yang berada di Jl Boulevard, Panakukkang, Makassar. 

CEO Lippo Homes LPKR, Ivan Setiawan Budiono, mengatakan dimulainya pembangunan St Moritz Makassar merupaksn pemenuhan komitmen terahadap pasar dan juga konsumen.

“Tahapan pembangunan St. Moritz Makassar pada prinsipnya akan dilakukan secara simultan yang mencakup pembangunan menara apartemen, mal, dan hotel. Seluruh pengerjaan ini akan melibatkan tenaga kerja lokal dan diharapkan selesai pada pertengahan tahun 2018,” ujar Ivan.

St. Moritz Makassar merupskan kawasan terpadu yang mencakup beberapa komponen, yakni menara ikonik tertinggi di kawasan Indonesia Timur setinggi 51 lantai, apartemen, hotel dengan jumlah 210 kamar, pusat belanja seluas 227.000 meter lersegi, rumah sakit dengan 250 tempat tidur, sekolah, ruang multifungsi, sinema 10 teater, dan fasilitas hiburan.

LPKR mengembangkan St Moritz Makassar menyusul jejak pembangunan proyek serupa di Kemang Village, Jakarta Selatan dan The St. Moritz Penthouse & Residences yang berlokasi di Puri Indah, CBD Jakarta Barat. 

Saat ini, nilai kapitalisasi dan aset LPKR per 2 Juni 2014, sebesar Rp 23,5 triliun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com