Pasar Sekunder Aktif, Pondok Indah Group Bangun Apartemen Strata

Kompas.com - 11/06/2014, 17:24 WIB
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Tren pembangunan apartemen di kawasan selatan Jakarta semakin pesat mengikuti pertumbuhan proyek perkantoran di koridor Simatupang, dan Pondok Indah. Kebutuhannya tinggi, namun pasokan terbatas.

Tingginya kebutuhan itu berasal dari permintaan para profesional karyawan setingkat manajer, hingga para ekspatriat yang berkantor di gedung-gedung sepanjang dua koridor tersebut. Hal ini terindikasi dari tingkat penjualan apartemen Pondok Indah Residence yang dikembangkan PT Metropolitan Ketjana Tbk. Belum genap satu pekan, proyek strata title perdana mereka ini sudah terserap 85 persen dari total 616 dalam bangunan dua menara Kartika dan Maya.

Menurut Vice President Director PT Metropolitan Kentjana Tbk., Jeffri S Tanudjaja, tingginya kebutuhan selain terlihat dari tingkat penjualan, juga aktivitas di pasar sekunder. Pondok Indah Golf Apartment yang juga merupakan portofolio milik PT Metropolitan Kentjana saat ini mencetak tingkat hunian 100 persen, dengan 90 persen di antaranya disewa oleh ekspatriat.

"Ini membuktikan bahwa tingkat kebutuhan hunian, khususnya apartemen di Pondok Indah khususnya, dan selatan Jakarta umumnya begitu tinggi," ujar Jeffri kepada Kompas.com, Rabu (11/6/2014).

Pondok Indah Residence terdiri atas tiga menara. Dua menara pertama, yakni Maya dan Kartika, sudah lebih dulu dibangun. Tawaran harganya mulai dari Rp 36,2 juta per meter persegi untuk tipe terkecil seluas 80 meter persegi di tower Maya dan Rp 37,7 juta per meter persegi (159 meter persegi) di tower Kartika.

Untuk merealisasikan apartemen ini, PT Metropolitan Kentjana Tbk merogoh kocek senilai Rp 2,8 triliun. Rencananya Menara Maya dan Kartika akan rampung pembangunannya dalam 36 bulan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.