Nilai Tagihan 10 Firma Arsitek Indonesia Tembus Rp 46 Triliun!

Kompas.com - 10/06/2014, 13:14 WIB
worldpropertychannel.com"Billing" sepuluh kantor arsitek Indonesia mencapai Rp 46 triliun.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - BCI Asia memberikan penghargaan BCI Asia Top 10 Awards 2014  kepada 10 kantor konsultan arsitektur Indonesia. Mereka dipilih karena memenuhi kriteria dalam agregat nilai proyek dan rating sertifikat hijau.

"Penghargaan ini diberikan kepada kantor konsultan arsitektur yang sudah meninggalkan jejak positif dan menonjol bagi wajah perkotaan (cityscape) dan lingkungan sekitarnya. Mereka juga berkomitmen untuk pembangunan berkelanjutan," ujar Chairman BCI Asia Matthias Krups kepada Kompas.com, Selasa (10/6/2014).

Portofolio ke-10 kantor konsultan arsitektur tersebut mencapai nilai 3,9 miliar dollar AS atau nyaris menembus angka Rp 46 triliun. Ini artinya rekor baru dalam pencapaian nilai tagihan (billing) proyek yang mereka kerjakan.

Tahun sebelumnya, sepuluh firma arsitek hanya mampu mendulang perolehan sekitar 2,3 miliar dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 27,1 triliun. Kontribusi terbesar masih berasal dari proyek properti komersial.

Dalam penganugerahan BCI Top 10 Awards kali ini, terdapat lima kantor konsultan arsitektur yang mendapat penghargaan sebanyak 10 kali berturutan sejak 2004 silam. Mereka adalah  Airmas Asri, Arkonin, Indomegah Bangun Citra, Megatika International, dan PTI Architects.

Sementara lima firma arsitektur lainnya adalah Anggara Architeam, Denton Corker Marshall (Duta Cermat Mandiri), PDW Architects, Urbane Indonesia, dan Wiratman. Satu-satunya nama yang  sebelumnya masuk daftar sepuluh besar, namun absen menerima penghargaan kali ini adalah Tetra Design yang digeser posisinya oleh Wiratman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X