Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Properti Serbaguna Bergaya "K-Pop"

Kompas.com - 28/05/2014, 13:54 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Dengan komposisi bangunan khas Baekhyeon-Dong, Korea Selatan, para arsitek Moon Hoon yang berbasiswa di Seoul itu membangun gedung bergaya "K-Pop" ini sebagai properti mixed-use yang cantik. Tampil putih menyegarkan.

Moon Hoon membuat bangunan ini sebagai properti komersial dua tingkat dengan unit huniannya di lantai atas. Namun, para arsiteknya berusaha membedakan struktur bangunan tersebut berdasarkan konteksnya melalui bentuk dan material.

www.designboom.com Dinding bangunan ini kosong tanpa ornamen dan sengaja dibuat menghadap ke jalan raya. Dengan kehadiran tangga sebagai akses ke lantai atas, bentukan dinding ini tampil lebih cantik tanpa dekorasi.
Berlokasi di sudut jalan yang menonjol, fasad gedung ini mengambil bentuk melengkung besar, dengan bingkai persegi panjang yang menonjol di pusat gedung. Hal ini memberikan "panggung" tersendiri untuk melihat ke area publik.

www.designboom.com Adapun lantai dasar dan basement dirancang terbuka dan fleksibel sebagai area yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi.
Secara keseluruhan, dinding bangunan ini kosong tanpa ornamen dan sengaja dibuat menghadap ke jalan raya. Dengan kehadiran tangga sebagai akses ke lantai atas, bentukan dinding ini tampil lebih cantik tanpa dekorasi.

Di atapnya, para arsitek membuat teras yang menjadi tempat bersosialisasi. Adapun lantai dasar dan basement dirancang terbuka dan fleksibel sebagai area yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi.

www.designboom.com Dengan kehadiran tangga sebagai akses ke lantai atas, bentukan dinding ini tampil lebih cantik tanpa dekorasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com