Kompas.com - 06/06/2014, 20:48 WIB
Ilustrasi. Banyan Tree Group melansir hotel dengan merek baru di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya. shutterstockIlustrasi. Banyan Tree Group melansir hotel dengan merek baru di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Lagi, Indonesia menjadi tujuan pengembangan bisnis rantai hotel internasional. Setelah Starwood Hotels and Resorts, Rosewood Hotels and Resorts, Marriott International, InterContinental Group, dan beberapa nama mentereng lainnya, kini giliran Banyan Tree Group.

Banyan Tree Group akan mengembangkan merek baru mereka yakni Cassia di Indonesia. Sebelumnya, mereka mengelola Banyan Tree Bali. Kepastian tersebut diumumkan pada Kamis (5/6/2014).

Cassia memfokuskan pada segmen pasar lebih niche  antara hotel dan apartemen. Cassia  menawarkan opsi investasi berupa unit-unit dengan tipe satu dan dua kamar tidur fleksibel dengan pengelolaan profesional.

Selain di Indonesia, Cassia juga akan hadir di Thailand, Sir Lanka, Australia dan Tiongkok. Saat ini kelimanya tengah dalam tahap konstruksi. 

Setelah Asia, Cassia juga akan merambah ke tujuh pasar lainnya yakni Brisbane, New York, Jepang, Seychelles, Chiang Mai, Bangkok dan Vietnam.

Dengan dirilisnya Cassia, Banyan Tree Group saat ini memiliki tiga merek dalam portofolionya yakni Banyan Tree, Angsana, dan Cassia. 

Kelompok ini berusaha untuk memperluas bisnis dan portofolionya secara global. Mereka menargetkan dapat mengelola 66 hotel dan resor, dengan lebih dari 100 spa dan galeri, di 33 negara hingga 2017 mendatang.

Pemimpin Eksekutif Banyan Tree Holdings, Ho Kwon Ping, mengatakan, Cassia sepenuhnya merupakan properti. Namun, berbeda dengan jenis properti lainnya, Cassiia memfokuskan pada elemen perhotelan.

"Elemen ini yang merupakan kunci dan dan posisinya sangat kuat. kami membawa keahlian untuk mengelola kombinasi antara apartemen dan hotel dalam merek baru ini," ujar Ping.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X