Kompas.com - 29/05/2014, 15:03 WIB
Rumah Cristiano Rondaldo. www.therichest.comRumah Cristiano Rondaldo.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Bintang sepakbola dan salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo (CR), diketahui mengoleksi sejumlah rumah mewah. Dua di antaranya berada di Madrid, Spanyol, dan Cheshire, Inggris.

Rumah pencetak gol penentu kemenangan Real Madrid pada laga final Piala Champion 2014 yang berada di kota Madrid, seharga 7,2 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 83,6 miliar. Tak tanggung-tanggung, luasnya mencapai 8.600 meter persegi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rumah bergaya mediterranean tersebut berisi tujuh kamar tidur yang berada pada satu lantai, delapan kamar mandi, ruang piala dan piagam, dan ruang bermain anak. Uniknya, dekorasi interior rumah ini penuh dengan inisial nama CR.

Sementara kediamannya yang lain di Cheshire ia beli tahun 2006 senilai 6 juta dollar AS atau setara Rp 69,7 miliar. Rumah ini berisi lima kamar tidur, kamar mandi terpisah untuk pria dan wanita, kolam renang dan sauna, bioskop, ruang media, piano, akuarium, cermin langit-langit,  ruang kebugaran, dan garasi.

Pemain yang digaji Real Madrid 28 juta dollar AS (Rp 325,3 miliar) per tahun hingga 2018 ini juga menghias rumahnya di Inggris dengan inisial namanya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.