Kompas.com - 28/05/2014, 18:38 WIB
Rumah Lionel Messi www.thelegendlionelmessi.infoRumah Lionel Messi
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Bintang sepakbola Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, punya rumah baru. Bukan sembarang rumah, melainkan berbentuk sangat unik.

Bentuk rumah yang berada di kawasan Bdralbs, Catalan, tersebut seperti stadion sepakbola yang terdiri atas tiga lapis. Rumah ini dilengkapi dengan kolam renang dan halaman yang luar biasa luas.

www.sportingnews.com Rumah Lionel Messi.
Kediaman Messi ini terbagi atas dua bagian. Bagian pertama, atau terdepan rumah utama merupakan paviliun yang dikhususkan untuk menerima tamu atau teman-temannya. Sementara rumah utama terdiri atas tiga lantai mencakup area privat, dan area publik.

Sang arsitek, Luis de Garrido, merancang rumah ini sebagai simbolisasi profesi Messi yang merupakan salah satu legenda besar sepakbola dunia.

Menurut Garrido, rumah ini merupakan sentuhan simbolis yang mempertemukan semua unsur arsitektur dengan material dominan kayu, kaca, dan beton untuk menghasilkan sesuatu yang merangsang dan memberikan rasa suka cita kepada siapa pun yang melihatnya.

"Ide rumah ini berasal dari sepakbola yang memberikan semangat dan manfaat kepada Messi, karena ia menyadari kepada sepakbola-lah Messi mendedikasikan dirinya," ujar Garrido.

Messi memilih membangun rumah di Bdralbs karena kawasan ini termasuk stabil dan dianggap salah satu lingkungan terbaik di Barcelona. Selain itu, dekat dengan stadion Camp Nou, markas besar klub Barcelona.

Berikut video tur kediaman Lionel Messi:



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.