Uni Emirat Arab Danai Masjid Berteknologi Canggih di Malaysia

Kompas.com - 21/05/2014, 11:53 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Negeri petrodollar, Uni Emirat Arab, sepakat mendanai pembangunan masjid berfitur dan fasilitas dengan memanfaatkan teknologi canggih.

Kesepakatan itu terjalin saat Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, melakukan kunjungan kerja tiga hari dan bertemu Putera Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Rancangan masjid yang berlokasi di Bandar Malaysia, Kuala Lumpur, tersebut mengacu pada desain Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi yang sarat dengan konsep arsitektur dan seni modern.

Di dalam kompleks pengembangan masjid seluas 198 hektar ini akan dibangun tempat ibadah, pusat pembelajaran Islam berteknologi mutakhir dan pusat pendidikan "Permata" untuk anak-anak Malaysia berbakat.

Uni Emirat Arab mendanai proyek ini melalui Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf. Tentu saja, kesanggupan Uni Emirat Arab membantu Malaysia disambut positif Najib. Dia mengatakan, "Ini adalah hadiah inspirasi, Masjid Agung Sheikh Zayed telah mempromosikan konsep toleransi, cinta dan saling pengertian".

"Ini adalah bukti ikatan yang kuat antara Kuala Lumpur dan Abu Dhabi. Ini akan pergi jauh menuju penguatan hubungan antara rakyat Uni Emirat Arab dan Malaysia," imbuh Najib.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.