Tiongkok Kembangkan Apartemen Berfitur Kolam "Atap Langit"

Kompas.com - 21/05/2014, 11:26 WIB
Hanhai Luxury Condominium amphibianArcHanhai Luxury Condominium
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Tak ada yang tak mungkin terjadi dan dilakukan di negeri Tiongkok. Setelah heboh dengan konstruksi hotel hanya dalam waktu 15 hari, kini tengah dikembangkan kondominium dengan fitur kebun dan kolam renang "atap langit".

Konstruksi kondominium mewah Hanhai seluas 353.767 meter persegi tersebut baru saja dimulai. Proyek ini dirancang amphibianArc dan bertujuan memanjakan penghuninya dengan mengalokasikan masing-masing unit kolam renang, teras dan kebun pribadi.

Sembilan menara Hanhai didesain sebagai gedung tinggi, dan tiga bangunan lainnya lebih rendah, termasuk club house, area publik, fasilitas ritel, dan taman kanank-kanak sembilan kelas.

amphibianArc menciptakan sebuah gaya desain tunggal untuk mengakomodasi sebelas struktur. Desain tunggal ini sekaligus menyatukan pengembangan menjadi satu gerakan arsitektur. Konsultan arsitektur yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, merancang Hanhai dengan mengambil inspirasi dari konsep awan, baik sekelompok awan digital (digital cloud) maupun fenomena atmosfer.

"Selama tahap pra-perencanaan, kami berkomitmen untuk menciptakan komunitas 'awan' yang dikombinasikan dengan teknologi canggih untuk mendefinisikan kembali gaya hidup di era internet," ujar para arsitek.

Selain itu, tim arsitek juga memperluas konsep awan dengan desain arsitektur. Desain façade bangunan menggunakan area besar berlapis kaca gelap yang berdiri kontras dengan teras dan balkon putih ramping. Ini sekaligus merepresentasikan semangat dinamis secara visual.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X