Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Sasaran Jaringan Hotel Internasional

Kompas.com - 21/05/2014, 10:58 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia menjadi wilayah ekspansi bidikan para pemain perhotelan internasional. Termasuk Carlson Rezidor Hotel Group.

Kelompok usaha perhotelan ini berencana menambah portofolio enam hingga delapan hotel tahun 2014 di daerah tujuan wisata. Di antaranya adalah Jakarta, Bali, Surabaya dan Yogyakarta, serta kota-kota berkembang lainnya, yakni Manado, Makassar, Palembang, dan Medan.

Bekerja sama dengan Panorama Group melalui PT Carlson Panorama Hospitality, saat inimereka mengembangkan dan mengelola empat hotel, masing-masing Radisson Bali Uluwatu, Radisson Batam, Park Inn by Radisson Lampung, dan Park Inn by Radisson Makassar.

PT Carlson Panorama Hospitality menjadwalkan pembukaan Park Inn by Radisson Makasssar yang berisi 256 kamar pada kuartal I 2015. Sedangkan Radisson Batam dengan 222 kamar, akan beroperasi pada semester dua 2015. Menyusul kemudian Park Inn by Radisson Lampung (200 kamar) pada kuartal kedua 2016, dan Radisson Bali Uluwatu yang berisi 125 kamar pada kuartal ketiga 2016.

Asia Pasifik

Selain Indonesia, Carlson Rezidor juga memiliki pipa pengembangan di Thailand, India, Tiongkok, dan negara Asia Pasifik lainnya, sehingga secara total terdapat 100 hotel yang akan mereka operasikan.

Hotel terbaru yang mereka buka adalah Radisson Blu di Bangkok sebanyak 290 kamar. "Kami memanfaatkan tahun keberhasilan 2013 yang kuat di India dan Thailand. Beberapa bulan berikutnya, kami akan terus menumbuhkan portofolio Indonesia, Tiongkok dan negara lain. Saat ini, kami memiliki 95 hotel yang akan buka hingga akhir tahun di seluruh wilayah Asia Pasifik," ungkap Presiden Carlson Rezidor Hotel Group Asia Pasifik, Thorsten Kirschke.

Di India, mereka secara resmi ditunjuk sebagai pengelola Country Inn & Suites By Carlson Aligarh Uttar Pradesh, sebanyak 70 kamar. Hotel ini berlokasi di Aligarh yang merupakan pusat bisnis penting, dan dimiliki oleh DAH Hotel Pvt Ltd. Pembukaan akan dilaksanakan pada kuartal II 2017.

Menyusul berikutnya Country Inn & Suites By Carlson Kharar dengan kamar 80 unit. Lokasinya tak jauh dari pusat industri farmasi Mohali. Hotel ini dikembangkan Credo Hospitality Pvt Ltd dan beroperasi pada kuartal I 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com