Hotel Boeing 727 Kosta Rika Sarat Perabot Ukir dari Jepara!

Kompas.com - 14/05/2014, 11:32 WIB
Plane Hotel constructionweekonline.comPlane Hotel
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Inspirasi merancang properti akomodasi bisa datang dari mana saja. Alam, humaniora, bahkan benda bisa menjadi sumber inspirasi yang tak akan habis digali demi kreativitas dalam mendesain.

constructionweekonline.com Plane Hotel
Hotel Costa Verde di Kosta Rika berikut ini merepresentasikan betapa inspirasi mampu membuat sebuah rancangan menjadi sangat kreatif, dan juga atraktif. Fasilitas akomodasi ini mengadopsi prototipe pesawat Boeing 727.

constructionweekonline.com Plane Hotel
Hotel pesawat tersebut bertengger di atas ketinggian 15,24 meter. Di dalamnya terdapat dua kamar tidur lengkap dengan kendali udara. Masing-masing dari kamar tidur tersebut memiliki dua tempat tidur ukuran "queen" dan satu lagi ukuran "king".

constructionweekonline.com Plane Hotel
Costa Verde bukan sembarang hotel, melainkan diciptakan demi kenyamanan tetamu. Interior B 727 dihadirkan dalam hotel ini, mulai dari kokpit hingga ekor pesawat. Menariknya, semua elemen interior terbuat dari kayu jati yang didatangkan langsung dari Pulau Jawa, Indonesia, termasuk panel dinding, lantai, dan plafon.

constructionweekonline.com Plane Hotel
Selain itu, kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi eksklusif bernuansa modern, TV layar datar, dapur, ruang makan, foyer, dan pemandangan menakjubkan ke lepas pantai.

Demikian halnya dengan perabot yang diukir dengan nilai seni dan cita rasa tinggi buatan tangan manusia, seperti tempat tidur, lemari, kursi, meja TV, pintu, credenza, dan lain-lain. Jangan terkejut, karya perabot adiluhung tersebut juga didatangkan dari Jepara!

constructionweekonline.com Plane Hotel
Tetamu dapat mengakses hotel ini melalui pintu masuk pribadi berupa jalan setapak yang terbuat dari batu sungai, dan juga tangga berbentuk spiral. Dari dalam kamar, tetamu dapat menikmati pemandangan taman di sekitar hotel dalam sudut pandang 360 derajat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berapa tarif untuk menginap di kamar eksotik ini? Pengelola mematok harga antara 250 dollar AS (Rp 2,8 juta) hingga 500 dollar AS (Rp 5,7 juta) per malam. Anda tertarik?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X