Kompas.com - 02/05/2014, 16:24 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Desain yang istimewa biasanya berangkat dari kebutuhan masyarakat. Meski sederhana, namun desain tersebut diharapkan mampu menyelesaikan masalah. Bicara mengenai masalah, pernahkah Anda merasa kesulitan melakukan panggilan telepon di tengah ruangan yang penuh orang dan bising?

Desainer asal Belanda, Ruud van de Wier, punya jawaban atas masalah tersebut. Dia membuat kursi cantik berbentuk gagang telepon klasik. Kursi tersebut bernama "Firstcall". Tidak hanya menarik, kursi tersebut juga menawarkan privasi bagi siapa pun yang ingin menelepon di tengah ruangan sibuk. 

Ruud van de Wier tidak bekerja sendiri. Sang desainer berkolaborasi dengan produsen Easy-Noisecontrol untuk membuat kursi ini dalam skala besar.

"Inspirasi FirstCall adalah gagang telepon klasik. Seperti namanya, kursi ini benar-benar cocok untuk melakukan panggilan telepon. Desain istimewanya meredam suara di sekeliling kursi. Hal ini memungkinkan penggunanya melakukan panggilan. Di area sibuk sekalipun, kursi ini memberikan ruang ideal untuk menelepon," ujar sang desainer dalam situs resminya.

Dalam situs yang sama, Ruud van de Wier juga menyatakan bahwa kursi ini secara khusus dirancang untuk melakukan panggilan singkat. Anda bisa menempatkannya di ruang kantor, ruang tunggu, ruang pamer, toko, bahkan beberapa ruang publik seperti bandara atau sekolah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.